Lakukan 5 Olahraga Ini, Kolesterol dalam Tubuh Dijamin Turun

Lakukan 5 Olahraga Ini, Kolesterol dalam Tubuh Dijamin Turun

Kolesterol merupakan salah satu gangguan kesehatan pada tubuh. Kolesterol yang tinggi terjadi karena lemak dalam darah terlalu banyak sehingga pembuluh darah jadi tersumbat dan bisa sebabkan penyakit stroke dan jantung. Olahraga penurun kolesterol bisa dilakukan untuk menurunkan kolesterol tersebut.

Kolesterol dalam tubuh disebabkan oleh beberapa faktor seperti makanan berlemak, obesitas atau kegemukan, merokok, minum alkohol, hingga jarang olahraga. Makanya bagi pasien pengidap kolesterol disarankan untuk mulai rutin berolahraga. Selain bisa membuat tubuh semakin sehat dan bugar.

Menurut Everyday Health beberapa aktivitas fisik seperti olahraga ringan dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Coba dilakukan setiap hari dalam waktu 30 menit saja. Kira-kira apa saja olahraga yang bisa menurunkan kolesterol jahat di tubuh?

Lakukan 5 Olahraga Ini, Kolesterol dalam Tubuh Dijamin Turun (Alodokter)

Aerobik

Profesor Kedokteran dan Kardiologi UCLA, Karon Watson mengatakan semua olahraga sebenarnya bisa menurunkan kolesterol. Olahraga aerobik menjadi salah satu olahraga yang banyak habiskan energi sehingga kadar kolesterol dalam tubuh bisa berkurang jumlahnya.

Lari

Berlari dilakukan pada pagi hari atau sore hari. Olahraga ini mampu membakar kalori dan menurunkan kolesterol. Cobalah berlari ringan lebih dulu dengan bertahap menuju lari dengan intensitas tinggi. 

Bersepeda

Banyak penelitian sudah memberikan rekomendasi jika olahraga bersepeda bisa membakar kalori dan menurunkan kolesterol. Bersepeda cocok dilakukan pada pagi hari selama kurun waktu 30 menit. Jika sudah terbiasa dilakukan selama 30 menit, barulah menambah intensitas waktu menjadi 45 menit dan 60 menit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"