5 Ide Menu Sarapan Sehat Yang Rendah Kolesterol Tapi Gampang Dibuat, Yuk Dicoba!

5 Ide Menu Sarapan Sehat Yang Rendah Kolesterol Tapi Gampang Dibuat, Yuk Dicoba!

Sarapan  merupakan waktu makan terpenting. Pasalnya, sarapan bisa membantu metabolisme dan membakar kalori setiap hari. Melewatkan sarapan tidak hanya meningkatkan rasa lapar, tapi juga mempengaruhi kadar kolesterol. Sebuah penelitian pernah menemukan orang yang kelebihan berat badan dan tidak sarapan memiliki kadar kolesterol total yang sangat tinggi.

Akan tetapi, makanan yang dipilih untuk sarapan juga sangat berpengaruh pada kolesterol tubuh. Jadi, usahakan untuk memilih asupan yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat. Seiring dengan itu, berikut 5 ide menu sarapan sehat yang rendah kolesterol namun tetap enak. Yuk di scroll!

1.    Oatmeal

Foto: Ide Menu Sarapan (Beritabaik.id)

Menu sarapan ini mungkin sudah tidak asing buat kamu. Oatmeal diketahui mengandung serat larut yang akan menempel pada kolesterol di saluran pencernaan sehingga membantu mengeluarkannya dari tubuh. Untuk sarapan oatmeal yang lebih sehat dan nikmat, kamu bisa menikmatinya dengan menambahkan irisan buah segar ataupun kacang-kacangan.

2.    Susu Almond

Minum susu saat sarapan memang sangat baik untuk kesehatan. Tapi khusus buat kamu yang punya masalah kolesterol, disarankan untuk mengonsumsi susu kacang almond yang dikenal mampu menurunkan kolesterol.

Hal ini juga dibuktikan dari penelitian Harvard Health Publishing yang mengatakan konsumsi 2 ons kacang almond setiap hari bisa menurunkan kolesterol LDL sekitar 5 persen. Sementara itu, 50 persen berat almond berasal dari asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA) yang berhubungan dengan penurunan kolesterol jahat.

3.    Roti Alpukat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"