Judul: Bingung Cara Memukul Bola Golf yang Benar? Ini 5 Tipsnya

Judul: Bingung Cara Memukul Bola Golf yang Benar? Ini 5 Tipsnya

Olahraga golf saat ini menjadi olahraga yang mulai digemari banyak orang. Meski disebut olahraga yang mahal, namun banyak anak-anak muda mulai bermain golf. Namun tidak sedikit yang masih belajar untuk cara memukul bola golf yang benar. Teknik memukul golf sangat penting dalam sebuah permainan golf. Berikut 5 tips untuk memukul bola golf dengan benar.

Sikap Dasar

Mempersiapkan sikap dasar menjadi langkah awal sebelum memukul bola golf. Sikap dasar yang sempurna akan mempengaruhi pukulan bola golf yang dihasilkan. Ingin memukul bola golf melambung jauh dengan sempurna? 

Pemain golf harus melakukan sikap dasar dengan berdiri pada posisi badan yang kokoh. Mulai dari menempatkan kaki sedikit di depan bola  sehingga bola tampak berada di antara kedua kaki. Hindari berdiri terlalu dekat dengan bola. Aturlah jarak sehingga memungkinkan untuk memukul bola. Kemudian lutut ditekuk dan badan dibungkukkan dengan posisi tangan lurus ke bawah. Lalu pukul bola golf dengan sekuat tenaga.

Cara Memukul Bola Golf yang Benar, Ini 5 Tipsnya (Go Golf Indonesia)

Pegang Stik Golf

Setelah bisa melakukan posisi sikap dasar yang sempurna, mulailah untuk memegang stik dengan benar. Beberapa cara memegang stik bisa dilakukan. Mulai dari teknik baseball grip, overlapping golf grip, dan interlocking golf grip. 

Baseball grip adalah dengan cara memegang stik layaknya memegang tongkat bisbol. Dengan cara ini pemain golf memegang bagian ujung stik dengan tangan kiri dan menempatkan tangan kanan di bawah tangan kiri.

Sementara overlapping golf grip adalah cara memegang stik golf dengan menghasilkan pegangan dan pukulan yang stabil. Teknik ini mirip dengan baseball grip. Posisi tangan kanan berada lebih ke atas sehingga jari kelingking tangan kanan berada di antara jari telunjuk tengah dan kiri.

Dan teknik Interlocking golf grip menyerupai baseball grip. Namun cara ini dengan mengaitkan jari kelingking tangan kanan dengan jari telunjuk tangan kiri. Cara memegang stik ini sangat rumit sehingga biasanya hanya pemain golf profesional yang melakukannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"