Jangan Salah! Elkan Baggott Itu Bukan Pemain Naturalisasi, Ini Faktanya

Jangan Salah! Elkan Baggott Itu Bukan Pemain Naturalisasi, Ini Faktanya

Elkan Baggott kadang dianggap sebagai pemain naturalisasi. Padahal yang sebenarnya Elkan Baggott memilih untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Sebab, ibu kandung Elkan Baggott adalah seorang wanita asli Indonesia sementara ayahnya berasal dari Inggris.

Karena usianya sudah 17 tahun, Elkan akhirnya memilih Indonesia sebagai negaranya dibandingkan Inggris tanah air sang ayah. Elkan sudah memegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) pada 9 November 2021 lalu. 

Elkan memiliki nama lengkap Elkan William Tio Baggott. Lahir di Thailand pada 23 Oktober 2002 atau saat ini berusia 21 tahun. Pemain yang memiliki tinggi badan 194 cm itu menghabiskan masa kecilnya di Thailand sebelum pindah ke Indonesia.

Sepak bola menarik perhatian Elkan. Saat tinggal di Indonesia ia mendalami sepak bola di Arsenan Training Center Jakarta. Ia sempat tinggal di Bintaro, Tangerang Selatan dan bersekolah di British School of Jakarta.

Elkan Baggott Bukan Pemain Naturalisasi (Tribunnews.com)

Tahun 2011 Elkan dan keluarganya pindah dan menetap di Inggris. Elkan semakin ingin mewujudkan impiannya sebagai pemain sepak bola. Klub yang pernah ia perkuat adalah Witham Town, dan Ipwich Town. Elkan kini dipinjamkan ke Bristol Rovers.

Sosok Elkan pertama kali muncul di ajang Piala AFF 2020 di Singapura. Elkan saat itu langsung mencetak gol ke gawang Malaysia di babak penyisihan grup. Nama Elkan makin populer dan dikenal masyarakat Indonesia.

Makanya karena berwajah bule Elkan dianggap sebagai pemain naturalisasi.Ia pun menjadi pemain yang langganan memperkuat timnas senior dan timnas U-23. Pada Piala Asia 2023 Elkan sempat dimainkan pelatih Shin Tae-yong.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"