Kabar Terkini Elkan Baggott Usai Piala Asia 2023, Punya Klub Baru

Kabar Terkini Elkan Baggott Usai Piala Asia 2023, Punya Klub Baru

Setelah tersingkir di babak 16 besar bersama timnas Indonesia, Elkan Baggott cepat-cepat kembali ke Inggris. Sebab Elkan Baggott harus merampungkan proses transfer dengan klub baru. Adalah Bristol Rovers menjadi klub Elkan Baggott yang baru. Pemain setinggi 193 cm itu bersemangat karena punya klub baru.

Berita bahagia ini pertama kali dibagikan oleh akun Instagram klub pada Kamis (1/2) waktu Inggris. “ Klub dengan senang hati mengumumkan Elkan Baggott telah bergabung dengan status pinjaman dari Ipswich Town hingga akhir musim,” tulis akun Bristol Rovers. Meskipun hanya sebagai pemain pinjaman namun diharapkan Elkan bisa betah di Bristol Rovers.

Lewat postingan di Instagram Elkan sendiri, ia pun optimis bisa bermain dengan baik di Bristol Rovers. “Bersemangat di klub ini,” tulisnya dalam bahasa Inggris. Kepindahan Elkan diduga karena waktu bermainya di klub lamanya, Ipswich Town tak banyak. Ia kerap duduk di bangku cadangan dan sulit menembus tim utama.

Klub Elkan Baggott (Instagram @elkanbaggott)

Padahal dari segi strata klub, Ipswich Town berada di kasta lebih tinggi dibandingkan Bristol Rovers. Ipswich Town berada di Divisi Championship atau kasta kedua di Inggris sementara Bristol Rovers berada di kompetisi paling bawah di Inggris. Namun Elkan Baggott memutuskan untuk pindah karena kesempatan bermain lebih banyak.

Sejumlah pemain timnas Indonesia memberikan dukungan kepada Elkan lewat komentar mereka di Instagram. “Let’s goooooo,” tulis Sandy Walsh. “Big elks,” tulis Ivar Jenner. Termasuk Asnawi Mangkualam yang hanya memberikan emoticon tepuk tangan kepadanya.

Elkan tak sendiri yang baru pindah klub setelah Piala Asia 2023. Sebab ada Pratama Arhan yang pindah ke Suwon FC dan Asnawi Mangkualam yang hijrah ke Liga Thailand dengan bermain untuk klub Port FC.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"