Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea, PSSI Panggil Elkan Baggott dan Alfeandra Dewangga

Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea, PSSI Panggil Elkan Baggott dan Alfeandra Dewangga

Timnas Indonesia U-23  bakal menambah kekuatan jelang pertandingan playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. Indonesia vs Guinea akan berlangsung pada (9/5) di Paris, Prancis. 

Kebetulan dua pemain Timnas Indonesia U-23 yakni Justin Hubner dan Rizki Ridho dikabarkan tidak bisa bermain. Hubner mendapat akumulasi kartu kuning dan sudah kembali ke Jepang. Sementara Ridho masih dihukum karena mendapat kartu merah di pertandingan lawan Uzbekistan beberapa waktu lalu.

Elkan Baggott dan Alfeanfra Dewangga dipanggil oleh PSSI untuk menggantikan dua pemain yang absen. PSSI kabarnya sudah mengirimkan surat kepada klub Elkan agar melepasnya untuk bisa bergabung dengan timnas di Paris nanti.

Timnas Indonesia U-23 Bakal Diperkuat Elkan Baggott dan Alfeandra Dewangga (Bola.net)

Sementara itu Dewangga kemungkinan besar sedang menyiapkan keberangkatannya ke Paris. Dilansir dari akun Instagram @alfreandradewangga, pemain belakang itu tengah mendatangi kantor Kedutaan Besar Prancis di Jakarta pada Jumat (3/5). 

Alfeandra kemungkinan sedang mengurus dokumen-dokumen untuk bisa tampil bersama timnas di Prancis. Sebenarnya Dewangga masuk dalam skuad Piala Asia U-23. Namun karena kondisi kesehatannya belum pulih 100 % usai menjalani operasi, maka pemain berparas tampan ini tak ikut membela Indonesia di Qatar. 

Shin Tae-yong sangat membutuhkan jasa Dewangga. Sebab pemain ini bisa bermain di berbagai posisi, mulai dari bek tengah, bek kiri, hingga gelandang bertahan. Dewangga memiliki pengalaman bersama Timnas Indonesia. Ia membela Indonesia di ajang Piala AFF 2020 lalu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"