Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Resmi Jadi WNI, Siap Tampil Lawan Vietnam

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Resmi Jadi WNI, Siap Tampil Lawan Vietnam

Akhirnya proses Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen  jadi Warga Negara Indonesia atau WNI berjalan lancar. Keduanya resmi menjadi WNI usai mengucap sumpah di kantor Kemenkumham DKI Jakarta, Senin 18 Maret 2024 atau beberapa hari sebelum pertandingan Indonesia vs Vietnam pada 21 Maret 2024 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Kabar gembira ini dibagikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di akun Instagram pribadinya. Dalam foto itu Thom dan Ragnar sedang melakukan proses pengucapan sumpah menjadi WNI. “Alhamdulillah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia,” tulis Erick.

Erick mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang sudah memberikan bantuan dalam proses naturalisasi Thom dan Ragnar menjadi WNI. “Thom dan Ragnar juga sudah mendapatkan KTP dan paspor. Selanjutnya kedua pemain ini akan melewati proses perpindahan federasi,” tambah Erick.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Jadi WNI (Instagram @erickthohir)

Usai menjadi WNI, Thom mengaku sangat bahagia. Prosesnya sangat cepat. Bahkan sehari sebelum tiba di Indonesia, Thom masih memperkuat klubnya Heerenveen di Liga Belanda. Selesai pertandingan, Thom langsung menuju Bandara untuk berangkat ke Indonesia menempuh waktu selama 18 jam.

Kemudian sesampainya di Jakarta, Thom langsung menuju kantor Kemenkumham Jakarta untuk melakukan proses pembacaan sumpah WNI. “Setelah proses yang panjang akhirnya selesai, saya senang,” katanya dikutip dari rilis PSSI.

Sudah lama Thom dilirik PSSI untuk bisa memperkuat timnas Indonesia. Pria ini lahir di Belanda pada 19 Februari 1995. Thom memiliki darah keturunan Indonesia dari kakeknya yang lahir di Solo dan nenek yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"