Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Pemain Naturalisasi Ini Kecewa Berat

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Pemain Naturalisasi Ini Kecewa Berat

Pemain naturalisasi Marc Klok tak dipanggil pelatih Shin Tae-yong (STY) untuk memperkuat Timnas Indonesia di pertandingan melawan Irak dan Filipina dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kepada wartawan saat dikonfirmasi, Klok yang berasal dari Belanda cukup kaget. “Saya kanget karena hanya melihatnya di media,” kata Klok yang dikenal sebagai pemain berposisi di gelandang bertahan.

Memang sah-sah saja jika dirinya kecewa karena Klok adalah langganan pemain Timnas Indonesia senior beberapa tahun terakhir. Penampilan Klok bersama Persib Bandung di Liga 1 juga bisa jadi nilai plus, namun apa daya.

Marc Klok (Timnas.skorid)

Diduga ada beberapa faktor penyebab Klok tak dipanggil Timnas Indonesia senior, pertama Klok sempat menjalani perawatan akibat cedera. Bahkan ketika Timnas Indonesia bertandang ke Vietnam Klok tak ikut dalam tim karena harus menjalani perawatan cedera di Singapura.

Faktor berikutnya diduga Klok malah bersaing dengan para pemain naturalisasi yang baru gabung di Timnas Indonesia, seperti Thom Haye, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, hingga Marselino Ferdinan.

Pertandingan Indonesia melawan Irak dan Filipina masing-masing akan digelar pada tanggal 6 dan 11 Juni 2024. Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan untuk mengamankan tiket lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"