GEGER! Stadion JIS Batal Jadi Venue Pembukaan Piala Dunia U-17

GEGER! Stadion JIS Batal Jadi Venue Pembukaan Piala Dunia U-17

Stadion JIS atau Jakarta International Stadium kembali jadi pemberitaan. Kali ini stadion JIS gagal jadi venue pembukaan Piala Dunia U-17 pada 10 November 2023 mendatang. Padahal sebelumnya JIS disebut akan jadi tempat berlangsungnya upacara pembukaan sekaligus pertandingan pembuka.

Akhirnya Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur jadi pengganti JIS. Disana juga akan berlangsung pertandingan pembuka antara Indonesia melawan Ekuador. Indonesia berada di Grup A bersama tiga negara lainnya yakni Ekuador, Panama, dan Maroko. Garuda muda disebut ada kemungkinan lolos dari babak penyisihan.

Stadion JIS batal jadi venue pembukaan Piala Dunia U-17 karena stadion tempat pertandingan penyisihan Grup A di Gelora Bung Tomo bukan di JIS. Bocorannya acara pembukaan nanti akan dikemas dengan menarik untuk menunjukan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah sekaligus mempertontonkan budaya Indonesia.

Stadion JIS Batal Jadi Venue Pembukaan Piala Dunia U-17 (BeritaSatu.com)

Meski stadion JIS tidak jadi venue pembukaan Piala Dunia U-17, namun stadion berkapasitas 82 ribu tempat duduk ini tetap jadi venue pertandingan penyisihan Grup C, Grup E, dan Grup F. Grup C terdiri dari dua negara kuat yakni Brasil, Inggris, dan Iran, serta Kaledonia Baru. Grup E juga ada Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Burkina Faso.

Untuk grup F akan diselenggarakan pertandingan terakhir di grup F yakni Jerman menghadapi Venezuela. Bagi warga Jakarta yang ingin menonton Piala Dunia U-17 tentu bisa langsung mendatangi stadion JIS untuk melihat penampilan pemain-pemain muda berbakat dari seluruh dunia.

Pada bulan Agustus lalu. selain JIS dan Gelora Bung Tomo masih ada dua stadion lagi yang jadi tempat pertandingan Piala Dunia U-17. FIFA dan PSSI menentukan Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah dan Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Stadion Manahan jaid venue penutupan dan  pertandingan final Piala Dunia U-17.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"