Akhirnya FIFA Cek Kesiapan Stadion JIS, Apa Hasilnya?

Akhirnya FIFA Cek Kesiapan Stadion JIS, Apa Hasilnya?

Pihak FIFA periksa Stadion JIS sebagai syarat untuk jadi venue pertandingan Piala Dunia U-17 2023 mendatang. Stadion Jakarta International Stadium memang menjadi satu dari beberapa stadion yang dipilih PSSI untuk venue Piala Dunia U-17 mendatang.

Perwakilan FIFA yang berjumlah beberapa orang mengecek soal kesiapan venue lapangan JIS, termasuk kualitas stadion apakah sesuai dengan standar FIFA dan layak menjadi venue Piala Dunia U-17, juga soal kondisi rumput stadion yang berlokasi di Jakarta Utara itu.

Tak hanya rumput JIS saja, FIFA melalui perwakilannya juga akan melihat kondisi pelayanan tim juga akomodasi peserta Piala Dunia U-17 nanti. Kabarnya pihak FIFA meminta agar rumput JIS diganti karena belum sesuai dengan standar FIFA.

FIFA Cek Stadion JIS (Medcom.id)

Penggantian rumput Stadion JIS diusahakan dilakukan dengan cepat sekitar maksimal 8-10 pekan. Selama tiga jam sejumlah perwakilan FIFA dan PSSI mendatangi Stadion JIS. Sayangnya awak media dilarang untuk masuk ke dalam stadion.

Menurut Ketua Umum PSSI Erick Thohir, total ada delapan stadion yang bakal diseleksi oleh FIFA. Selain JIS ada Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, dan Stadion I Wayan Dipta Bali.

Sementara itu nama Stadion JIS memang sempat jadi pro kontra beberapa waktu lalu. Kala itu stadion yang berlokasi di Jakarta Utara ini dianggap tidak layak menjadi venue Piala Dunia U-17 karena belum memiliki standar FIFA, mulai dari kondisi rumput, fasilitas penunjang, dan tempat parkir yang tidak memadai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"