Catat Nih! Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Catat Nih! Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Piala Asia 2023 Qatar resmi dimulai pada 12 Januari 2024. Pertandingan pertama fase grup akan berlangsung antara Qatar VS Lebanon, keduanya berasal dari Grup A. Sudah tahu jadwal pertandingan timnas Indonesia di Piala Asia 2023?

Seperti diketahui bahwa Indonesia berada di Grup D. Indonesia satu grup dengan tiga negara kuat yakni Jepang, Irak, dan Vietnam. Peluang Indonesia untuk lolos dari fase grup memang cukup berat karena harus meladeni Jepang dan Irak serta Vietnam yang menjadi kekuatan sepak bola baru di Asia Tenggara.

Apalagi performa Indonesia di beberapa pertandingan terakhir kurang baik. Tercatat Indonesia tidak pernah meraih satu kemenangan pun karena dua kali kalah dari Libya dan terakhir dihajar Iran dengan skor 5-0. Padahal beberapa pemain naturalisasi sudah tergabung dengan tim yang diarsiteki Shin Tae-yong.

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Piala Asia (Bola Sport)

Jadwal pertandingan timnas Indonesia di Piala Asia 2023 pertama kali pada Senin 15 Januari 2024. Indonesia akan melawan Irak. Pertandingan itu digelar di Stadion Ahmad bin Ali Stadium. Kick off pertandingan akan dimulai sekitar pukul 21.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Pertandingan pertama timnas Indonesia melawan Irak adalah ujian pertama yang harus dilewati. Dari peringkat memang Indonesia dan Irak terpaut sangat jauh. Kedua negara terakhir bertemu pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, saat itu Indonesia dihajar Irak dengan skor 5-1. Pertandingan Indonesia lawan Irak di Piala Asia sepertinya Irak akan memenangkan pertandingan.

Kemudian pada pertandingan kedua, timnas Indonesia akan melawan Vietnam. Pertandingan akan berlangsung pada Jumat 19 Januari 2024 di Stadion Abdullan bin Khalifa Stadium pada pukul 21.30 WIB dan disiarkan oleh RCTI. Jika Indonesia kehilangan poin saat lawan Irak, pertandingan kedua lawan Vietnam harus dimenangkan apabila ingin tetap lolos dari Grup D.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"