Kalah dari Jepang, Timnas Indonesia Punya Peluang Lolos ke 16 Besar Piala Asia

Kalah dari Jepang, Timnas Indonesia Punya Peluang Lolos ke 16 Besar Piala Asia

Timnas Indonesia kalah 3-1 saat melawan timnas Jepang dalam pertandingan terakhir Grup D pada Rabu (24/1). Indonesia hanya mengumpulkan 3 poin dengan sekali menang dan dua kekalahan. Lalu apakah anak asuh Shin Tae-yong bisa tetap lolos ke 16 besar Piala Asia 2023?

Menurut hitung-hitungan Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 meskipun kecil. Timnas merah putih hanya bisa lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik yang kuotanya hanya 4 negara. Indonesia juga bergantung kepada pertandingan lain di Grup E dan Grup F antara Bahrain VS Jordania dan Oman VS Kyrgyzstan.

Jika pertandingan Oman VS Kyrgyzstan berakhir imbang maka Indonesia bisa lolos atau Oman kalah lawan Kyrgystan 1-0. Juga pertandingan Jordania VS Bahrain berakhir dengan kemenangan Jordania dengan selisih 2 gol maka Indonesia juga bisa lolos. Tentu seluruh masyarakat Indonesia berharap skenario tersebut sesuai sehingga Indonesia bisa lolos ke 16 besar.

Timnas Indonesia (ANTARAYA MEDIA)

Justru masyarakat Indonesia khawatir pertandingan Bahrain VS Jordania dan Oman VS Kyrgyzstan bermain mata dan membuat timnas Indonesia gagal lolos ke babak 16 besar Piala Asia. Misalnya Jordania bila menang lawan Bahrain maka akan jadi pemuncak klasemen dan bisa bertemu dengan Jepang di 16 besar. Tentu Jordania menghindari untuk langsung bertemu tim kuat di babak 16 besar. Hal itu membuat Jordania akan bermain aman tak mengincar kemenangan.

Memang saat-saat sekarang adalah penantian yang tidak menyenangkan. Karena nasib timnas Indonesia bergantung dengan negara-negara lain. Andai saja Indonesia bisa menang atau minimal imbang dengan Jepang, tentu kesempatan untuk main di babak 16 besar terbuka lebar.

Pertandingan Indonesia VS Jepang memang bak laga final yang sangat menentukan bagi kedua tim. Jepang tentu tak mau kalah untuk kedua kalinya, sementara Indonesia mengincar kemenangan atau minimal imbang. Jepang yang diunggulkan langsung mendominasi permainan dan mencetak gol pada menit ke-6 lewat tendangan penalti Ayase Ueda.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"