Hadiah Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Gak Bikin Gigit Jari

Hadiah Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Gak Bikin Gigit Jari

Langkah Timnas Indonesia terhentidi babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar. Namun anak asuh Shin Tae-yong tidak pulang dengan tangan hampa. Sebab Indonesia mendapat uang karena berhasil lolos penyisihan grup meskipun pada pertandingan 16 besar, timnas dihajar Australia dengan skor 4-0.

Maka Indonesia mendapatkan hadiah berupa uang sekitar 200ribu dolar Amerika atau sekitar Rp 3 miliar. AFC sebagai penyelenggara Piala Asia 2023 tentunya sudah menyiapkan uang untuk para tim yang bertanding di fase grup sampai menjadi juara. Untuk juara pertama akan mendapat Rp 77,7 miliar, peringkat dua Rp 46,7 miliar, semifinalis Rp 15 miliar, dan masing-masing tim yang bermain di fase grup masing-masing mendapat Rp 3 miliar.

Setidaknya timnas Indonesia bisa membawa uang senilai Rp3 miliar. Selain mendapatkan uang, prestasi timnas Indonesia bisa lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 merupakan sejarah baru sepanjang keikutsertaan dalam Piala Asia. Pelatih Shin Tae-yong pun berhasil mencapai target untuk membawa Timnas melaju ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia (tvOneNews)

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia berada di Grup D. Indonesia bergabung bersama tiga negara lainnya yakni Irak, Jepang, dan Vietnam. Pada pertandingan pertama melawan Irak, Indonesia menyerah dengan skor 3-1. Indonesia sempat menyamakan kedudukan pada babak pertama 1-1, sebelum akhirnya Irak mencetak dua gol di babak kedua.

Pada pertandingan kedua Indonesia melawan Vietnam, Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 lewat tendangan penalti Asnawi Mangkualam di penghujung babak pertama. Serangan Vietnam di babak kedua tak berhasil untuk membobol pertahanan Timnas Indonesia.

Kemenangan lawan Vietnam memberkan napas untuk Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Meskipun pada pertandingan terakhir, Indonesia lawan Jepang. Dan benar saja pada pertandingan lawan Jepang, Indonesia menderita kekalahan dengan skor 3-1. Kekalahan itu hampir saja menutup peluang Pratama Arhan cs untuk bisa melaju ke 16 besar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"