Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Tersingkir di Piala Asia 2023

Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Tersingkir di Piala Asia 2023

Perjuangan timnas Indonesia terhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023 karena dihajar Australia dengan skor telak 4-0. Ranking FIFA timnas Indonesia apakah mengalami perubahan yang signifikan? Yang jelas kekalahan tersebut membuat timnas Indonesia tidak mendapatkan tambahan poin.

Memang FIFA baru akan merilis ranking FIFA negara-negara peserta yang resmi pada 15 Februari 2024 mendatang. Namun diprediksi posisi timnas Indonesia saat ini berada di ranking FIFA ke-142 dunia. Ranking tersebut masih sama dengan posisi Indonesia sebelum dikalahkan Australia dan sesudah kalah dari Jepang.

Peringkat timnas Indonesia memang naik setelah anak asuh Shin Tae-yong mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di babak penyisihan Grup D. Sebelum menang lawan Vietnam, timnas Indonesia berada di rangking ke 146. Indonesia adalah negara peserta Piala Asia 2023 dengan ranking FIFA paling rendah.

Ranking FIFA Timnas Indonesia (Kompas Bola)

Jika benar ranking FIFA timnas Indonesia saat diumumkan ada di posisi ke-142 kemungkinan poin yang sudah didapatkan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sekitar 1072,66 poin. Indonesia tentu saja masih memiliki peluang untuk naik peringkat dan mendapat tambahan poin karena ke depannya timnas Indonesia memiliki jadwal pertandingan.

Misalnya pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan pertandingan persahabatan atau friendly match yang diselenggarakan oleh FIFA. Memang peluang timnas Indonesia untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026 di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat nampaknya sulit.

Pada pertandingan terakhir saja Indonesia menyerah saat melawan Irak. Meski demikian pelatih Shin Tae-yong akan terus memompa semangat para pemain timnas Indonesia untuk selalu bermain dengan baik, apalagi ada tambahan beberapa pemain baru yang sudah rampung dalam proses naturalisasi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"