Biodata Ivar Jenner, Sang Penentu Lolosnya Timnas ke Piala Asia U-23

Biodata Ivar Jenner, Sang Penentu Lolosnya Timnas ke Piala Asia U-23

Ivar Jenner bermain penuh selama 90 menit di dua pertandingan bersama timnas U-23 kala menghadapi Chinese Taipei dan Turkmenistan dalam kualifikasi Piala Asia U-23. Penampilan Ivar dipuji banyak pihak karena mampu menjaga keseimbangan lini tengah Indonesia sebagai gelandang bertahan.

Apalagi pada pertandingan melawan Turkmenistan, Ivar mencetak gol pertama lewat sepakan jarak jauhnya dari luar kotak penalti. Gol yang dilesatkan Ivar seakan jadi penentu lolosnya timnas U-23 ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar pertengahan  tahun 2024 mendatang. Gol tersebut adalah gol pertama yang dicetak olehnya untuk Indonesia.

Seusai laga lawan Turkmenistan, Ivar sangat bahagia akhirnya bisa membawa Indonesia lolos ke Piala Asia. “Saya merasa sangat puas, saya juga berhasil mencetak satu gol untuk Indonesia. Pertandingan melawan Turkmenistan berlangsung baik dan mereka lawan yang kuat,” kata Ivar dilansir dari Instagram @Timnas.indonesia.

Biodata Ivar Jenner (Instagram @ivarjnr)

Mungkin banyak yang belum mengetahui terkait biodata Ivar Jenner. Ivar lahir pada 10 Januari 2004. Saat ini usianya baru 21 tahun. Artinya masa depan Ivar masih panjang dan diprediksi bakal cerah baik di klub maupun timnas Indonesia. Cowok ganteng kelahiran Belanda ini sedang memperkuat tim FC Utrecht. 

Sepak bola mencuri perhatian Ivar saat sudah tergila-gila dengan si kulit bundar saat masih kecil. Bakat dan keinginan Ivar dengan sepak bola serius membuat orangtuanya memutuskan untuk memasukan Ivar ke akademi sepak bola Ajax Amsterdam. Akademi Ajax Amsterdam merupakan salah satu sekolah sepak bola terbaik di dunia yang berhasil mencetak pemain top dunia.

Pertengahan tahun 2023 Ivar dilirik untuk menjalani proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Proses begitu cepat. Dalam hitungan hari setelah Ivar tiba di Indonesia langsung menjalani serangkaian prosedur yang harus dijalani dan akhirnya resmi menjadi WNI. Ivar tak sendiri karena ia jalani naturalisasi bersama Rafael Struick.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"