Prediksi Skuad Timnas Indonesia U-23 Vs Irak di Perebutan Peringkat Ketiga Piala Asia U-23

Prediksi Skuad Timnas Indonesia U-23 Vs Irak di Perebutan Peringkat Ketiga Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Irak di perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 pada Kamis (2/5) di Doha, Qatar. Anak asuh pelatih Shin Tae-yong (STY) ini berharap menang karena bisa lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Sayangnya Timnas Indonesia U-23 kehilangan Rizki Ridho di lini belakang. Kapten sekaligus bek tangguh itu mendapat kartu merah di laga lawan Uzbekistan. Lalu siapa yang akan menggantikan Ridho dan bagaimana skuad Timnas Indonesia U-23 lawan Irak?

Untuk posisi penjaga gawang, Ernando Ari Sutaryadi masih menjadi pilihan STY. Meski kebobolan 2 gol saat lawan Uzbekistan, namun konsistensi Ernando masih terbukti cukup baik dalam menjaga gawang Indonesia.

Skuad Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak (CNN Indonesia)

Sementara itu di posisi belakang, STY masih akan memasang tiga bek yakni Muhammad Ferrari, Komang Teguh, dan Justin Hubner. Ketiganya akan ditopang oleh dua bek sayap kanan dan kiri yang siap membantu pertahanan yakni Pratama Arhan di kiri dan Rio Fahmi di kanan.

Sementara itu di posisi gelandang tengah STY kemungkinan akan mempertahankan duet maut Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On yang bisa menyeimbangkan permainan sekaligus memberikan umpang matang kepada tiga pemain depan, yakni Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Rafael Struick.

Rafael Struick sendiri sudah siap dimainkan STY usai absen di semifinal akibat akumulasi kartu kuning. Siapa tahu pemain kelahirkan Belanda ini akan mencetak gol ke gawang Irak seperti saat melawan Korea Selatan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"