Netizen Serang Akun Instagram Wasit Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23

Netizen Serang Akun Instagram Wasit Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23

Shen Yin Hao adalah wasit pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia vs Uzbekistan. Akun Instagram wasit asal Tiongkok ini diserang netizen Indonesia karena kesal dengan keputusan-keputusan Shen selama memimpin pertandingan yang dimenangkan Uzbekistan dengan skor 2-0.

Memang beberapa kali keputusan Shen memberatkan Indonesia. Mulai dari tidak memberikan tendangan penalti untuk Indonesia setelah Witan Sulaeman dijatuhkan pemain Uzbekistan di dalam kotak penalti.

Kontroversi berikutnya ketika Shen menganulir gol Muhammad Ferarri di babak kedua. Saat itu para pemain, ofisial, dan penonton sudah melakukan selebrasi namun tak lama Shen memutuskan untuk menganulir gol karena pemain Indonesia lebih dulu terperangkap offiside.

Wasit Indonesia vs Uzbekistan (Instagram @shenyinhao.official)

Puncaknya menjelang akhir babak kedua ketika Shen mengeluarkan kartu merah untuk kapten timnas Rizki Ridho. Padahal saat itu Indonesia sedang berjuang untuk menyamakan kedudukan. Bermain dengan 10 pemain semakin memberatkan timnas Indonesia untuk bisa memenangkan pertandingan. Dan tak lama setelah Ridho keluar, Pratama Arhan melakukan gol bunuh diri sehingga Uzbekistan mengunci kemenangan 2-0.

Melansir dari akun Instagram @shenyinhao.official, wasit yang sering memimpin pertandingan di Liga Super China ini mendapat komentar negatif dari para netizen Indonesia yang kesal dengan keputusan Shen.

“Semoga mimpimu selalu didatangi kuyang khas indonesia,” tulis seorang netizen. “Kok gitu om, main curang. Uzbekistan jatuh dikit langsung prit prit. coba Indonesia dipeduliin aja engga, sakit hati ku tau ga om,” sambung netizen lainnya. “Kata gua mah mending lu pulang dahh gausah jd wasit lagi,” tambah netizen lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"