Profil 3 Pemain Naturalisasi Timnas U-20, Bakal Tampil di Piala Dunia

Profil 3  Pemain Naturalisasi Timnas U-20, Bakal Tampil di Piala Dunia

Perhelatan Piala Dunia U-20 tinggal menghitung bulan. PSSI berusaha untuk melakukan banyak persiapan agar timnas U-20 bisa mendapatkan prestasi  membanggakan di ajang yang dilangsungkan di Indonesia. Salah satunya dengan mempercepat proses pengurusan dokumen pemain naturalisasi timnas U-20 yang akan memperkuat tim garuda.

Ketiga pemain naturalisasi itu adalah Ivan Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick. Rencananya pada Senin (20/3) mereka akan menjalani sidang di DPR. Tentu PSSI berharap proses tersebut berjalan lancar sehingga bisa sesegera mungkin memperkuat timnas U-20 dalam laga di Piala Dunia U-20 mendatang.

Ivan Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick adalah tiga nama yang sebenarnya memiliki warga negara Belanda. Namun mereka memutuskan untuk membela timnas merah putih lantaran mempunyai darah keturunan dari Indonesia. Berikut profil singkat tentang ketiga pemain naturalisasi tersebut.

Pemain Naturalisasi Timnas U-20 (CNN Indonesia)

Rafael Struick

Pemain naturalisasi timnas U-20 yang pertama adalah Rafael Struick. Rafael Struick merupakan penyerang atau pemain depan. Karena memiliki kecepatan dalam berlari, Rafael Struick kerap digeser ke penyerang sayap kiri. 

Ia lahir dan besar di Belanda dan tergabung di tim junior klub Belanda, Ado Den Haag. Karena penampilannya memukau. Rafael Struick pun direkomendasikan untuk masuk tim senior Ado Den Haag. Rafael Struick lahir pada 27 Maret 2003. Ayahnya memiliki garis keturunan asal Indonesia.

Justin Hubner

Nama berikutnya adalah Justin Hubner. Justin Hubner lahir di Belanda namun saat ini cowok ganteng ini bermain di salah satu klub di Inggris, Wolverhampton Wanderes. Ia masih berusia 19 tahun. Masa depan pesepakbola kelahiran Den Bosch ini sangat cerah.Apalagi Justin Hubner baru mendapatkan perpanjangan kontrak dari klub tersebut.

Justin Hubner merupakan bek tengah atau pemain belakang. Memiliki postur tubuh yang tinggi besar dan pengalaman bermain di Inggris diharapkan bisa mengamankan lini pertahanan timnas U-20 supaya tidak kebobolan di Piala Dunia U-20 mendatang. Ayah Justin Hubner punya keturunan Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"