Barisan Pemain Basket Naturalisasi Indonesia, Nomor 2 Main di NBA

Barisan Pemain Basket Naturalisasi Indonesia, Nomor 2 Main di NBA

Beberapa tahun terakhir proses naturalisasi atlet tidak hanya dalam cabang olahraga sepak bola saja melainkan bola basket. Sejumlah pemain basket naturalisasi Indonesia memutuskan untuk bergabung dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Momen naturalisasi awalnya untuk memperkuat timnas basket Indonesia di ajang FIBA Asia Cup 2021.

Sejumlah pemain naturalisasi mulai memperkuat timnas Indonesia. Ada kabar di tahun 2023 ini Perbasi selaku induk organisasi basket di Indonesia berencana untuk melakukan naturalisasi karena di tahun ini timnas basket Indonesia memiliki jadwal yang padat seperti bermain di FIBA World Cup 2023 dan SEA Games 2023 di Kamboja.

Apalagi khusus untuk SEA Games 2023 timnas basket Indonesia sedang berupaya untuk mempertahankan medali emas yang sudah diraih di SEA Games 2021 lalu di Vietnam. Minimal 2 pemain naturalisasi yang akan didatangkan lagi untuk memperkuat timnas basket. Lalu siapa saja pemain naturalisasi Indonesia yang sudah bergabung?

Pemain Basket Naturalisasi Indonesia (ANTARA News)

Brandon Jawato

Brandon Jawato adalah pemain basket naturalisasi Indonesia yang terkenal karena kemampuannya bermain basket dan juga wajahnya yang tampan. Pria ini memiliki ayah asal Bali dan ibunya yang berkewarganegaraan Amerika Serikat. Jawato pernah bermain di beberapa klub basket Indonesia seperti Pelita Jaya dan CLS Knight Surabaya.

Ia menjadi WNI dan langsung membela timnas basket di ajang FIBA Asia Cup 2021 dan SEA Games 2021. Kini Jawato bermain di klub basket Jepang Utsunomiya Brex. Kemungkinan besar Jawato akan dipanggil timnas basket untuk memperkuat di ajang SEA Games 2023 mendatang.

Marques Bolden

Nama Marques Bolden juga menjadi pemain naturalisasi di timnas basket Indonesia yang langsung populer karena ikut membawa timnas basket meraih medali emas di SEA Games 2021 lalu. Saat ini Bolden bermain di kompetisi basket NBA dan bergabung dengan klub Milwaukee Bucks yang pernah menjadi juara NBA belum lama ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"