5 Olahraga untuk Meninggikan Badan, Gak Cuma Basket Loh

5 Olahraga untuk Meninggikan Badan, Gak Cuma Basket Loh

Semua orang berharap memiliki tinggi badan yang proporsional. Berbagai cara dilakukan termasuk melakukan olahraga untuk meninggikan badan. Biasanya hanya basket yang menjadi satu-satunya olahraga agar badan menjadi tinggi. Padahal selain basket, masih ada beberapa olahraga lain yang bisa dicoba untuk meninggikan badan. Berikut penjelasannya.

Lompat Tali

Olahraga pertama yang bisa meninggikan badan selain basket adalah lompat tali. Lompat tali atau biasa dikenal dengan skipping rope merupakan gerakan yang sering dilakukan orang di rumah. Cara memainkan tali skipping memang tidak terlalu sulit asalkan sering dilakukan selama beberapa kali.

Gerakan melompat tali ini bisa menyebabkan tubuh akan meregang dan berkontraksi sehingga bisa membentuk lempeng epifisis pada tulang. Konsisten melakukan lompat tali ternyata bisa membantu tinggi badan bertambah meskipun tidak signifikan.

Olahraga untuk Meninggikan Badan (Surya Malang)

Berenang

Kemudian olahraga untuk meninggikan badan selanjutnya adalah berenang. Berenang selain bisa membuat badan lebih sehat dan menghilangkan stres serta memperlancar peredaran darah, juga bisa dilakukan untuk meninggikan badan. Sebab ketika gerakan berenang dilakukan maka tulang belakang akan membantu agar tubuh mengalami penambahan tinggi badan.

Bersepeda

Bersepeda memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Misalnya bisa meningkatkan kekuatan otot betis, kaki, dan paha. Sebab ketika bersepeda bagian kaki, betis, dan paha akan mengayuh pedal sepeda agar tetap seimbang. Belum lagi jika jarak bersepeda cukup jauh sehingga otot kaki, paha, dan betis bekerja dengan maksimal.

Ternyata bersepeda dengan rutin juga bisa membantu untuk meninggikan badan. Sebab tubuh bagian bawah bekerja dengan cukup aktif dalam mengayuh sepeda. Otot lutut dan kaki akan menerima banyak aliran darah dari gerakan mengayuh sehingga mendorong pertumbuhan otot.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"