Alasan Selebrasi Gol Lionel Messi Selalu Tunjuk Tangan ke Langit

Alasan Selebrasi Gol Lionel Messi Selalu Tunjuk Tangan ke Langit

Lionel Messi dan pemain sepak bola lain memiliki selebrasi yang berbeda-beda ketika mencetak gol. Pemain Inter Miami ini selalu menunjuk kedua tangan ke langit setelah membobol gawang lawan. Ternyata selebrasi itu memiliki cerita tersendiri. Ada sebuah pesan khusus yang ingin disampaikan oleh pemain Argentina ini.

Ternyata kedua tangan Messi menunjuk ke langit sebagai bentuk penghormatan kepada Celia Oliveira Cuccittini. Celia adalah nenek Messi yang sudah lama meninggal dunia. Celia pergi untuk selamanya ketika Messi masih berusia 11 tahun. 

Setiap gol yang Messi cetak dia dedikasikan untuk mendiang Celia. Usut punya usut ternyata nenek memiliki peran penting bagi Messi hingga jadi pemain sepak bola sepopuler sekarag. Mungkin jika nenek Messi tidak berjuang saat cucunya masih kecil, Messi tak akan jadi mega bintang.

Selebrasi Gol Lionel Messi (Pandit Football)

Lionel Messi ingat kala itu saat Messi pernah bergabung dengan klub junior di Argentina, sang nenek meminta pelatih untuk memainkan Messi. Namun si pelatih tidak mempercayai Messi dan sempat menolak permintaan nenek Messi karena dianggap Messi yang masih sangat kecil dan tak bisa bermain.

 Nenek Messi yakin jika cucunya adalah pemain yang hebat.Akhirnya si pelatih pun memberikan kesempatan Messi untuk bermain. Dan ternyata benar Messi membuktikan kepercayaan dari sang nenek dengan mencetak dua gol ke gawang lawan. Itulah menjadi momen penting Messi jad pemain sepak bola.

Dukungan nenek untuk karier Messi sangat besar. Dia sering mengatarkan Messi latihan hingga menonton di pinggir lapangan ketika sang cucu bertanting. Perjuangan nenek bagi Messi tidak bisa dilupakan begitu saja. Messi pun bertransformasi menjadi pemain hebat yang pernah ada di muka bumi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"