Wow! Supermarket Besar Belanda Ini Ternyata Jual Semur Hingga Rendang, Segini Harganya

Wow! Supermarket Besar Belanda Ini Ternyata Jual Semur Hingga Rendang, Segini Harganya

Indonesia sudah dikenal sebagai negara yang sangat kaya akan budaya, termasuk dalam hal kuliner. Tak jarang juga makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia tersebut dikenal dan digemari sampai ke luar negeri termasuk Belanda.

Siapa sangka, kalau supermarket besar di Belanda yakni Albert Heijn ternyata juga menjual berbagai masakan Indonesia berupa nasi dengan aneka lauk seperti rendang hingga semur yang bisa dinikmati secara langsung.

Hal ini terungkap di video YouTube yang dibagikan Jerome Polin di kanal miliknya, Nihongo Mantappu. Dalam video tersebut, Jerome bersama Waseda Boys sedang liburan di Belanda dan membeli beberapa masakan Indonesia untuk dicicipi.

Makanan Indonesia Di Supermarket Belanda (YouTube)

Mereka pun dibuat terkejut saat menemukan ada produk tempe di supermarket itu. Bahkan, ada tempe yang sudah diolah menjadi masakan seperti orek atau tempe kecap. "Oh iya tempe! Tempe ketjap, Indonesia banget! Ini kayak di warteg," seru Jerome Polin.

Tak berhenti sampai di situ, mereka makin dibuat kaget saat menemukan deretan makanan siap saji dengan menu Indonesia usai berkeliling di supermarket luas tersebut. Di antaranya, ada nasi babi panggang, nasi sate ayam, Indonesia Rijsttafel (daging semur) hingga nasi rendang.

Jerome Polin dan teman-temannya lantas membeli beberapa menu. Harga per menunya dibanderol mulai dari 2,79 Euro - 6,49 Euro (Rp47 ribu- Rp109 ribu). Untuk nasi rendang dijual 6,29 euro (sekitar Rp107 rb) dan nasi semur seharga 6,49 euro (sekitar Rp109 ribu).

Jerome pun merasa harga itu cukup terjangkau mengingat makanan ini ditawarkan di luar negeri. Sementara untuk rasanya, Jerome Polin dan tiga orang rekannya dari Jepang itu mengungkapkan bahwa semua makanan Indonesia yang mereka beli memiliki aroma dan rasa autentik yang tidak kalah enak dengan ragam masakan Indonesia yang asli.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"