Dokter Zaidul Akbar Bagikan Menu Sahur Sehat Agar Puasa Kuat, Cukup Konsumsi 3 Makanan Ini

Dokter Zaidul Akbar Bagikan Menu Sahur Sehat Agar Puasa Kuat, Cukup Konsumsi 3 Makanan Ini

Sahur adalah kegiatan menyantap makanan pada dini hari untuk memberi cadangan energi pada tubuh sebelum menjalani ibadah puasa selama seharian penuh. Sahur terbilang sebagai waktu yang amat krusial saat berpuasa agar tubuh tidak lemas ketika beraktivitas.

Maka dari itu, penting untuk memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi saat sahur. Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar pernah membagikan kombinasi menu sahur sehat agar puasa yang dijalankan bisa lebih sehat dan lebih berenergi.

Seperti yang dikutip dari laman YouTube YISC Al Azhar. Dokter Zaidul Akbar memang terkenal sering membagikan resep-resep dan tips menjaga kesehatan yang terinspirasi dari pola hidup Nabi Muhammad SAW. Lantas seperti apa menu sahur sehat itu? Berikut penjelasannya!

1. Infused water dari rempah-rempah

Ilustrasi Infused Water (Pikiran Rakyat)

Menu pertama yang disarankan dr. Zaidul Akbar adalah infused water yang dibuat dari rempah-rempah seperti kunyit, kencur dan lada hitam. Cukup memasukan semua bahan dalam botol berisi air mineral dan minum sampai habis tidak boleh diisi ulang.

"Anda bisa campur (irisan) kunyit, kencur, dan lada hitam. Cemplungin aja ke sini (botol berisi air mineral) dan gak usah di-refill (isi ulang). Kalau sudah selesai masa usianya, buang aja. Gak bagus kalau di-refill," ungkap dr. Zaidul Akbar.

Sang ulama menuturkan minuman tersebut sudah cukup untuk asupan vitamin dan mineral dalam tubuh. Setiap rempah yang dimasukkan (kunyit, kencur dan lada hitam) akan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.                

2. Makan Kurma Dengan Semangka Atau Jeruk



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"