Resep Alami Untuk Atasi Bau Mulut Saat Puasa Dari dr. Zaidul Akbar, Cuma Pakai 4 Bahan Loh!

Resep Alami Untuk Atasi Bau Mulut Saat Puasa Dari dr. Zaidul Akbar, Cuma Pakai 4 Bahan Loh!

Bau mulut  selama berpuasa merupakan salah satu masalah yang cukup mengganggu bagi sebagian orang. Tidak jarang, hal ini menimbulkan rasa rendah diri hingga akhirnya membuat orang itu enggan untuk berbicara dengan orang lain.

Padahal Rasulullah SAW pernah bersabda kalau aroma mulut orang yang berpuasa begitu harum dan disukai Allah SWT. "Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak misk (kasturi)." (HR Bukhari) 

Walau begitu, tidak ada salahnya jika kita melakukan cara untuk menjaga aroma nafas tetap senantiasa segar sekalipun saat sedang berpuasa. Menariknya, ternyata hanya perlu 4 bahan untuk meracik ramuan anti bau mulut tersebut.

Hal ini seperti yang disampaikan dr. Zaidul Akbar melalui kanal YouTube JSR Store. Tidak hanya saat puasa, resep tersebut juga bisa diterapkan di luar bulan Ramadan karena aroma nafas yang tidak segar juga bisa muncul karena makanan yang kurang sehat.

Ilustrasi Bau Mulut Saat Puasa (Bisnis Style)

"Dengan menggunakan beberapa jenis minuman atau beberapa jenis bahan yang bisa kita dapatkan dengan sangat mudah untuk mencegah bau mulut tadi," terang dokter Zaidul Akbar seperti yang dikutip pada Selasa, 19 Maret 2024.

Lebih lanjut, bahan-bahan utamanya adalah air rendaman kismis atau air rendaman kurma, air rendaman mint, serta air rendaman adas manis. Dokter Zaidul Akbar juga mengungkap masing-masing kandungan yang terdapat dalam bahan-bahan tersebut.

"Kismis punya sifat antibakteri dan kismis juga merupakan sumber serat, daun mint itu punya sifat menyegarkan. Sehingga ketiga minuman ini bisa kita manfaatkan di keseharian kita selama bulan Ramadhan, untuk kita konsumsi baik saat berbuka atau saat sahur," terangnya.

Meski begitu, dokter yang juga pendakwah itu lebih menyarankan untuk mengkonsumsi minuman tersebut setelah makan sahur. "Tapi mungkin saya lebih menyarankan untuk dikonsumsi saat kita sahur ya," ungkap dr. Zaidul Akbar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"