Cuma Perlu 3 Bahan! Gini Resep Alami Untuk Atasi Pusing Saat Puasa dari dr. Zaidul Akbar

Cuma Perlu 3 Bahan! Gini Resep Alami Untuk Atasi Pusing Saat Puasa dari dr. Zaidul Akbar

Saat menjalankan ibadah puasa, sebagian orang kerap mengalami pusing atau sakit kepala. Apalagi di momen-momen awal puasa. Di mana, tubuh harus kembali beradaptasi dengan kebiasaan puasa selama sekitar 13 jam.

Tentu saja, pusing saat puasa ini bisa memicu rasa tidak nyaman dan dapat menggangu kelancaran puasa. Jika tidak segera diatasi, pusing juga berpotensi membuatmu kehilangan keseimbangan, jatuh sampai mengalami cedera. 

Ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang mengalami pusing seperti kekurangan cairan, menurunnya kadar gula pada tubuh, kurang tidur hingga kelelahan. Tapi tidak perlu khawatir. Buat kamu yang sering pusing saat puasa, dr. Zaidul Akbar  punya solusinya.

Ilustrasi Pusing Saat Puasa (iStock)

Melalui kanal YouTube JSR Store, pendakwah sekaligus praktisi kesehatan herbal ini sempat membagikan resep minuman dari bahan alami yang bisa membantu untuk mengatasi pusing yang terjadi saat menjalankan puasa.

Resep itu berupa minuman yang disebutnya sirup madu full mineral. Selain cara membuatnya yang mudah, minuman ini juga hanya membutuhkan tiga bahan saja yakni segelas air, madu dan garam himalaya.

"Ketika berbuka puasa, disamping nanti kita kan makan kurma kalau buka puasa. Iya ini air putih saya kasih madu lah secukupnya, kemudian saya kasih garam (garam himalaya), terus saya aduk," ujar dr. Zaidul Akbar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"