Tak Suka Susu? Gini Resep Ramuan Kolang-Kaling Untuk Pengeroposan Tulang Dari Dr. Zaidul Akbar

Tak Suka Susu? Gini Resep Ramuan Kolang-Kaling Untuk Pengeroposan Tulang Dari Dr. Zaidul Akbar

Kalsium merupakan salah satu zat mineral yang penting dan sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sebab, kalsium bermanfaat untuk metabolisme tubuh, menjaga kesehatan jantung, pergerakan otot hingga memelihara kesehatan tulang dan gigi.

Ada berbagai gangguan kesehatan yang bisa menyerang tubuh akibat kekurangan kalsium. Salah satunya adalah rentan terkena pengeroposan tulang atau osteoporosis, di mana kepadatan tulang mulai menurun dan lebih rendah dari batas normal.

Untuk mencegah dan mengobatinya, banyak ahli kesehatan yang merekomendasikan untuk mengonsumsi susu sapi. Diperkirakan, di dalam satu gelas susu sapi (250 ml) mengandung kalsium yang cukup tinggi yakni sekitar 300 miligram.

Lantas bagaimana jika tidak susu sapi? Buat yang tidak terlalu suka susu, dr. Zaidul Akbar, penggagas Jurus Sehat Rasulullah membagikan resep ramuan herbal yang bisa dikonsumsi untuk mencegah pengeroposan tulang atau kurang kalsium.

dr. Zaidul Akbar (YouTube)

Dokter Zaidul Akbar mengingatkan takaran kalsium tidak berlalu sama. Namun semua orang wajib memenuhi kebutuhan minimum kadar kalsium tubuh sejak dini. Dr. Zaidul Akbar pun membagikan ramuan herbal simpel dengan 4 bahan.

Di mana, bahan-bahan itu pun mudah didapat yakni kolang-kaling, jahe, rumput kering dan gula aren. Menurut Menurut dr. Zaidul Akbar, takaran ramuan kali ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera masing-masing.

"Ditakar sendiri, sesuaikan selera teman-teman," tulis dr. Zaidul Akbar di unggahan Instagram. Selain itu, dokter yang juga pendakwah ini juga menyarankan meminum ramuan tersebut secara rutin untuk melancarkan pencernaan.

"Kalau rutin bagus banget buat pencernaan dan kalau kurang manis bisa ditambah madu," ujarnya. Tanpa perlu berlama-lama, berikut ini resep ramuan herbal untuk pemenuhan kalsium dan pencegah tulang keropos dari dr. Zaidul Akbar:

Bahan-bahan:



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"