Terungkap! Bus Malam Ini Disebut Sebagai “Bus Hantu”, Sampai Akhirnya Ubah Nama

Terungkap! Bus Malam Ini Disebut Sebagai “Bus Hantu”, Sampai Akhirnya Ubah Nama

Bus malam  ada yang pernah mendapatkan julukan sebagai bus hantu. Adalah bus Sumber Kencono yang disebut sebagai salah satu bus hantu yang terkenal di Pulau Jawa. Bus Sumber Kencono merupakan bus yang memiliki trayek di Jawa Tengah menuju Jawa Timur.

Dilansir dari GridOto, mantan penjual tiket bus Sumber Kencono, bernama Narti mengatakan jika Sumber Kencono sudah mulai beroperasi sejak tahun 1981. Namun bus tersebut kabarnya memiliki beberapa oknum sopir yang kerap mengendarai bus ugal-ugalan.

Alhasil bus tersebut sering mengalami kecelakaan. Karena sering mengalami kecelakaan membuat masyarakat mengubah nama Sumber Kencono menjadi Sumber Bencono. Selain perubahan nama tersebut, bus Sumber Kencono dianggap sebagai bus hantu karena banyak kejadian mistis dalam bus tersebut.

Bus Malam Ini Disebut Sebagai “Bus Hantu”, Sampai Akhirnya Ubah Nama (Liputan6.com)

Mitos yang paling terkenal adalah seorang pemuda dari Yogyakarta hendak menuju Surabaya. Pada malam hari ia terpaksa mendadak pulang ke Surabaya karena orangtuanya sakit. Ia pun naik bus Sumber Kencono sekitar jam 12 malam dari satu tempat perhentian bus di Yogayakarta.

Saat naik bus, pemuda itu tidak menemukan keanehan karena banyak penumpang yang naik bus tersebut. Ia duduk di kursi paling belakang dekat kondektur. Seiring perjalanan ia mulai menemukan keanehan. Misalnya penumpang yang duduk di sekitarnya tidak saling berbicara satu sama lain padahal tidak dalam keadaan tidur.

Kemudian kondektur bus di pintu belakang pun hanya diam saja. Tidak bertanya kepada pemuda itu tujuannya dan meminta bayaran sama sekali. Kabarnya pemuda itu lalu tertidur namun pagi-pagi dia malah sudah berada di sebuah hutan dan dibangunkan seorang petani. Diduga ia naik bus hantu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"