Viral Cover Buku Yasin dengan Wajah Pengutang, Bikin Netizen Heboh

Viral Cover Buku Yasin dengan Wajah Pengutang, Bikin Netizen Heboh

Membahas hubungan soal uang memang sedikit sensitif, apalagi menyangkut utang. Seharusnya, utang dibayar sesuai tanggal yang disepakati antara pihak peminjam dan pemberi utang. Tapi nggak sedikit orang yang ditagih malah lebih galak dari si peminjam. Misalnya seperti kisah nyata dari wanita yang viral di medsos ini. Ia menghilang ketika ditagih buat bayar hutang. Sang penagih dengan nama akun Facebook Jeanis Dealova membuat buku yasin dan menjadikan wajah si pengutang sebagai sampulnya. Wanita tersebut juga mengirimkan buku-buku yasin tadi ke pihak keluarga si pengutang.

Wajah Pengutang di Buku Yasin

Wajah Pengutang di Buku Yasin

Jenias Dealova yang meminjamkan uang dan mengunggah curhatannya lewat grup Facebook SGD Pencarian Orang 'Lupa Gak bayar Hutang". Dalam unggahan itu, Jeanis Dealova meminjamkan uang ke perempuan bernama Nuril Lailatul.

Dari screenshot percakapan unggahan tersebut, Nuril meminjam uang untuk bayar biaya pengobatan sang adik. Tapi, sampai batas waktu yang ditentukan, Nuril belum kunjung melunasi utangnya dan menghilang.

Akses media sosial Jenias Dealva diblokir pelaku dan akhirnya membagikan postingan dengan bahasa jawa, jika diterjemahkan seperti ini bunyinya:



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"