Inspirasi Hantu-Hantu di Indonesia, Ngeri tapi Ngena!

Inspirasi Hantu-Hantu di Indonesia, Ngeri tapi Ngena!

Sifat-sifat hantu Indonesia ini emang ngeri, tapi bila ditelaah lebih dalam bisa deh ditiru.

Ragam hantu di Indonesia emang sudah menghiasi ragam cerita-cerita mistis yang ada di setiap daerah. Bahkan beberapa diantara mereka abadi menjadi sosok momok yang menakutkan dan diklaim paling eksis kalau masalah menampakkan wujudnya.

Namun kalau kita telaah berdasarkan sifat-sifat hantu tersebut sebenarnya ada makna tersembunyi yang bisa kita ambil hikmahnya lho gengs. Apa aja? Kita simak aja yuk ulasannya.

Pocong

Pocong Pocong (tanahnusantara.com)

Hantu pocong kerap kali menampakan dirinya dan jadi bahasan paling mengerikan. Ya iyalah, pocong gitu lho.

Namun ada sifat sahaja dan tak aneh-aneh dari sosok hantu pocong ini sendiri. Pasalnya ia gak protes hanya dengan pakaian serba putih. 

Selain itu hantu pocong juga rajin berolahraga dengan cara loncat kesana dan kemari, perlu dicontoh tuh, wkwkw.

Tuyul

Tuyul Tuyul (awashantu.blogspot.com)

Hantu kecil ini paling ditakuti banget sama orang dulu, ya karena kelakuanya yang suka nyolong duit. Tapi kita bisa mencontoh kemandirian dari hantu tuyul ini karena dia kecil-kecil udah ulet cari duit dan pintar menyimpan uang.

Jalangkung

Jalangkung Jalangkung (fimela.com)

Jadilah seperti Jalangkung karena setan ini bukan setan yang manja. Karena sesuai ama mantranya, "Datang tak dijemput, pulang tak diantar."

Karena kelakuannya itulah kita kudu gak rewel, gak perlulah antar jemput kalau mau kemana-mana, kecuali ama pacar, wkwkw.

Nyi Roro Kidul

Nyi Roro Kidul Nyi Roro Kidul (pusakaasia.com)

Meskipun beliau adalah Ratu Pantai Selatan beliau gak pernah tampil dengan dandan tak sopan, ia menjunjung tinggi adat juga.

Nyi Roro Kidul selalu memakai bawahan panjang, dan gak suka pamer paha. Kesopanan beliaulah yang patut menjadi panutan anak zaman now.

Kuntilanak

Kuntilanak Kuntilanak (jitunews.com)

Buat kamu yang hidupnya suka melow, kayaknya kamu perlu mencontoh mentalnya hantu kuntilanak deh gengs.

Pasalnya, Kuntilanak dengan apapun keadaanya ia selalu ceria dan tertawa. Karena itulah kita perlu mencontoh kedewasaannya itu, hihihi.

Jadi itulah beberapa sifat hantu-hantu di negara +62 yang perlu generasi milenial contoh. Gimana nih tanggapan kalian?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"