Dongeng Sebelum Tidur yang Lucu, Tapi Tetap Mendidik

Dongeng Sebelum Tidur yang Lucu, Tapi Tetap Mendidik

Ada banyak sekali manfaat ketika kita sebagai orang tua, membacakan dongeng sebelum tidur untuk anak. Selain bisa meningkatkan ikatan emosional antara ibu dan anak, dongeng sebelum tidur juga  bisa menambah kemampuan verbal, memperkaya kosakata dan meningkatkan kesehatan anak.

 

Namun masalahnya, ada banyak orang tua yang kerap kesulitan mencari dongeng untuk si kecil. Tetapi ada satu dongeng lucu yang bisa kamu gunakan untuk dibacakan sebelum tidur kepada sang anak.

 

Dongeng tersebut menceritakan tentang seekor kuda dan siput. Pesan dari dongeng ini juga penting untuk anak agar mereka tidak mudah meremehkan orang lain. Sebab setiap orang tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, bukan?

 

Ilustrasi kuda dan siput (kumparan)

 

Nah, berikut ini adalah dongeng lucu tentangkuda dan siput.

 

Dahulu kala, hiduplah seekor kuda di hutan lebat. Ia merasa begitu bangga kepada dirinya sendiri. Hingga suatu hari, ia melihat seekor siput yang berjalan begitu lambat. Tak lama kemudian, ia pun menggoda siput tersebut. "Hei, siput! Apakah kita akan berlomba? "tanya kuda.

 

Siput pun sangat marah pada kuda dan menjawab,"Baik. Ayo kita berlomba. Kita lakukan ini pada hari Minggu esok!".

 

Baca juga: Cerita Dongeng Pendek yang Dijamin Bikin Kamu Terhibur

 

Setelah mereka saling bertemu, siput pun pulang dan memanggil teman-teman lainnya yang juga seekor siput untuk membahas hal ini. Lalu ia memberitahu mengenai lomba balapan yang akan dilakukannya dengan si kuda.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"