5 Jenis Dongeng Anak Pendek Ini Cocok Buat Teman Sebelum Tidur

5 Jenis Dongeng Anak Pendek Ini Cocok Buat Teman Sebelum Tidur

Susah tidur emang nggak enak. Mata udah pedas, jam semakin malam, tapi kesadaran nggak juga hilang. Kao udah kondisi begini, pasti kalian akan langsung buka smartphone dan scrolling feed di media sosial. Solusia yang salah. Coba baca dongeng anak pendek.

Meski sama-sama menggunakan smartphone untuk membaca, beda hasilnya, lho. Jika scrolling feed teman, pikiran akan dituntut untuk terus menerus bekerja dan memahami setiap unggahan teman. Selain itu, kalian pun merasa harus berkomunikasi dengan mereka, bisa melalui kolom komentar atau juga layanan pesan pribadi.

Dongeng anak pendek (dongengceritarakyat.com)

Namun, hasil berbeda akan kalian rasakan jika membaca dongeng anak pendek. Salah satu hal penting yang bisa dirasakan adalah pikiran menjadi rileks. Jika sudah begitu, kantuk pun tinggal menunggu datang saja. Biasanya nggak butuh waktu lama, kok. 

Dongeng anak pendek pun banyak jenisnya. Masingmasing dari jenis itu berisi cerita dan kisah yang akan memanjakan imajinasi kalian. Sebagai contoh kitab dongeng 1001 malam. Dalam buku tersebut, kalian bisa menjumpai keajaiban dari kehidupan di tanah Arab Saudi. Nggak gersang dan kering seperti yang kita bayangkan. Tapi banyak juga kisah-kisah menarik dari sana.

Dongeng anak dunia (dongenganakdunia.com)

Agar kamu lebih mudah dalam memilih, coba deh baca keterangan dari jenis-jenis dongeng di bawah ini. Nantinya, kamu bisa memilih sendiri jenis dongeng anak seperti apa yang ingin dibaca. 

Mitos

Mitos Kraken, monster dalam Mitologi Skandinavia (steemit.com)

Dongeng anak pendek berjenis mitos biasanya menceritakan hal-hal yang bersifat ajaib atau gaib dari masa lalu. Sebagai contoh adalah kisah dewa dan dewi dari Yunani, atau pertempuran Ragnarok dari mitologi Skandinavia. 

Sage

Sage Wiro Sableng dalam game AOV (youtube.com)

Kalo jenis dongeng anak pendek ini berisikan kisah kepahlawanan dari sosok satu orang dan penuh kesaktian. Buat kalian yang suka imajinasi penuh aksi, jenis dongeng ini cocok dibaca.

Sebagai contoh adalah cerita Wiro Sableng. Meskipun termasuk cerita lawan, namun masih asik dibaca, kok. Buktinya, baru-baru ini tokoh Wiro Sableng kembali difilkmkan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"