Wanita Pencetak Sejarah di Bidang Olahraga, Ada Wasit Wanita Pertama di Laga Piala Dunia

Wanita Pencetak Sejarah di Bidang Olahraga, Ada Wasit Wanita Pertama di Laga Piala Dunia

Tahukah kamu bahwa ada beberapa wanita pencetak sejarah di bidang olahraga? Dengan segala kemampuannya, banyak perempuan yang sudah menorehkan namanya sebagai atlet berprestasi.

Faktanya, memang sudah lama wanita berkiprah di bidang olahraga. Sejak pertama kali diijinkan ikut bergabung dalam gelaran olimpiade, sudah banyak prestasi yang ditorehkan atlet wanita. Dari sekian banyak keikutsertaan atlet wanita, ada juga momen yang tercatat dalam sejarah. Yuk, simak informasi wanita pencetak sejarah di bidang olahraga berikut ini:

 

1. Stephanie Frappart: Wasit Wanita Pertama di Piala Dunia

1. Stephanie Frappart: Wasit Wanita Pertama di Piala Dunia Wanita Pencetak Sejarah di Bidang Olahraga (via MSN)


Pertandingan antara Jerman dan Kosta Rika yang merupakan matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022 membuat sejarah baru. Pertandingan yang digelar pada 2 Desember 2022 ini dipimpin oleh Stephanie Frappart, wanita pertama yang menjadi wasit pertandingan Piala Dunia untuk pria.

Wanita berusia 38 tahun ini sebelumnya sudah menorehkan rekor sebagai wasit perempuan pertama yang memimpin pertandingan Liga Prancis dan Liga Champions dan kini memulai debutnya di Piala Dunia. Semoga ada semakin banyak rekor-rekor baru yang dia pecahkan, ya!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"