Zara Rutherford, Pilot 19 Tahun Ini Keliling Dunia untuk Pecahkan Rekor, Sosoknya Mencuri Perhatian

Zara Rutherford, Pilot 19 Tahun Ini Keliling Dunia untuk Pecahkan Rekor, Sosoknya Mencuri Perhatian

Pilot  cantik bernama Zara Rutherford masih berusia 19 tahun. Namun remaja tersebut memiliki banyak mimpi besar untuk bisa memecahkan rekor sebagai pilot wanita termuda yang keliling dunia dengan pesawat berbobot ringan dan bermesin tunggal ultralight shark.

Zara pertama kali lepas landas pada Agustus 2021 silam kala berangkat dari Bandara Kortjik-Wevelgem di Belgia. Dalam misinya dia akan terbang sejauh 51.000 km dan lemintasi 5 benua dan 52 negara. 

Dilansir dari iNews, Zara memiliki bakat mengemudikan pesawat karena memiliki orangtua yang berprofesi sebagai pilot. Usai misinya selesai, ia akan kuliah untuk mengejar mimpi berikutnya menjadi seorang astronot.Tentu saja impian bisa saja terwujud jika dilakukan dengan sungguh-sungguh olehnya.

Zara Rutherford Pilot Muda dan Cantik (Tempo.co)

Selama 4 bulan berkeliling dunia, ia sempat mendarat di Jakarta, tepatnya di Bandara Halim Perdanakusuma, Mendarat sesaat ia kemudian melanjutkan perjalanannya lagi menembus awan di negara-negara kawasan Asia.

Perjalanan ini sangat menantang bagi Zara. Banyak pengalaman yang dialami selama terbang. “Saya terjebak di Alaska karena masalah visa dan cuaca. Di Rusia saya juga alami kesulitan,” ujar Zara yang menyebut rata-rata kesulitannya terkait masalah teknis.

Kondisi pembatasan sosial di beberapa negara membuat tak semua negara bisa dikunjungi oleh Zara. “Tapi saya melihat negara-negara tersebut dari udara saja, saya sudah merasa luar biasa,” katanya lantang.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"