Waduh, Ratu Kecantikan Malaysia Ini Langsung Dicabut Gelarnya Gara-Gara Video Viral

Waduh, Ratu Kecantikan Malaysia Ini Langsung Dicabut Gelarnya Gara-Gara Video Viral

Ratu kecantikan Malaysia, Viru Nikah Terinsip, baru saja kehilangan gelarnya usai tersebarnya video kontroversi dirinya saat berlibur di Thailand. Di video itu, Viru tampak menari dengan menggoda para penari pria yang berpakaian minim. Sikapnya seolah-olah liar dan tak mencerminkan gelar yang diperolehnya.

Wanita 24 tahun itu mendapatkan gelar Unduk Ngadau Johor pada tahun 2023. Kontes ini sendiri menjadi acara utama dalam festival panen tahunan di Sabah yang diadakan dalam memperingati semangat Huminodun, gadis mitologis yang dipercayai punya hati, pikiran dan jiwa yang indah.

Presiden Kadazandusun Cultural Association (KDCA) Tan Sri Joseph Pairin Kitingan mengonfirmasi tentang skandal tersebut. Menurut panitia kontes kecantikan tersebut video Viru tidak pantas untuk dipertontonkan.

Viru Nikah Terinsip (instagram)

Usai gelarnya dicabut, Viru sempat mengunggah video di media sosial sambil mengatakan jika ia ingin mengembalikan gelar tersebut dengan kerendahan hati.

"Saya bergabung dengan kompetisi Unduk Ngadau dengan kemauan saya sendiri dan mengembalikan gelar ini tanpa paksaan. Saya menghormati keputusan saya," katanya seperti dilaporkan oleh The New Strait Times.

"Gelar bukanlah segalanya. Ini tentang percaya dan menghargai diri saya sendiri. Gelar tidak menentukan kesempurnaan atau kesuksesan seseorang. Saya tidak sempurna," tambahnya.

Ia juga meminta kepada publik untuk tidak menyerang keluarganya dengan ucapan kasar.

"Saya bersyukur atas semua kata-kata indah yang datang dari netizen, dan mari kita fokus pada masalah lain dan maju ke depan,. Yang paling penting, tolong tinggalkan keluarga dan teman-teman saya karena mereka tidak terlibat dalam masalah ini. Itu terserah Anda apakah Anda akan menerima [penjelasan saya] atau tidak, tetapi ini datang dengan tulus dari hati saya. Terima kasih atas perhatiannya," tutupnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"