Viral Warganet Curhat Soal Gaji yang Di Bawah 2 Juta Habis untuk Balas Budi ke Keluarga, Begini Komentar Netizen

Viral Warganet Curhat Soal Gaji yang Di Bawah 2 Juta Habis untuk Balas Budi ke Keluarga, Begini Komentar Netizen

Akun Twitter @worksfess mengunggah curhatin seorang netizen yang mengatakan jika gajinya selalu habis demi membalas budi keluarganya.

Di awal cerita, netizen tersebut berkata jika sudah 10 bulan bekerja dengan gaji UMR Yogyakarta yang dibawah Rp 2 juta.

"Aku sering nangis mikirin ini. Rasanya kerja cuma dapet capeknya aja. Aku kerja buat menuhin buat balas budi keluarga, bukan buat aku sendiri," tulis netizen.

Gaji tersebut ia pakai untuk membelikan keperluan bulanan seperti kuota, bensin, skincare dan makanan. Selain itu, ia juga mengaku kalo gajinya juga dipakai untuk membayar kuliah.

"Dengan gaji yang nggak sampai 2 juta, aku juga punya pengeluaran bulanan untuk kuota, bensin, skincare, dan tentunya aku juga mau jajan. Belum lagi aku punya bagian tanggungan untuk biaya kuliah yang sebagian besar masih didanai ayahku," terang netizen pengirim cuitan.

Ia juga menjelaskan bahwa ibunya sering meminta uang kepada dirinya. Awalnya, ia tidak keberatan. Namun makin lama, ia merasa kesulitan karena sering dituntut ibunya untuk mengirimkan uangnya yang tidak seberapa itu.

Viral curhatan seorang netizen di Twitter soal gajinya yang tak cukup untuk memenuhi tuntutan keluarga (twitter.com)

"Tiap bulan bunda selalu minta untuk transfer. Katanya buat uang bekal. Sebenarnya aku nggak permasalahin buat ngasih karena aku juga paham, aku masih hidup bareng orang tua. Tapi makin ke sini aku makin kerasa dituntut untuk wajib ngasih tiap bulannya," ujarnya.

Netizen itu pun bercerita jika ia sudah pernah membicarakan soal gajinya kepada sang ibu, namun ibunya malah marah kepadanya.

"Aku pernah ngobrol minta kurangin jumlahnya, tapi bundaku ngomel nggak mau, katanya kurang. Jujur ini beban buatku," terangnya.

Melalui curhatannya itu pun, ia mengungkapkan jika ia adalah anak kedua dari 4 bersaudara. Ia memiliki kakak laki-laki yang bekerja sebagai gamers.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"