Tips Mengatur Keuangan Ala Sri Mulyani, Yuk Dicoba

Tips Mengatur Keuangan Ala Sri Mulyani, Yuk Dicoba

Menteri Keuangan Sri Mulyani memiliki cara khusus dalam mengatur keuangan. Tips mengatur keuangan ini selalu dia lakukan sejak dulu. Tentu banyak yang penasaran bagaimana sih cara Ani, sapaan Sri Mulyani mengatur keuangan? Ngatur keuangan negara saja sukses apalagi ngatur keuangan pribadi kan.

Ani pernah mengungkapkan cara dirinya mengatur keuangan dalam sebuah talkshow di Jakarta beberapa waktu lalu. Ternyata Ani mengatur keuangan dengan cukup sederhana. Kuncinya ada pada prioritas pengeluaran mana yang penting. “Mana yang prioritas, mana yang keinginan, mana yang menentukan hidup kamu ke depan,” papar Ani.

Mantan Managing Director World Bank ini mengenang masa-masa saat ia masih sekolah dulu. Uang saku yang diberikan orangtuanya pas-pasan sehingga dia harus mengatur keuangan dengan sebaik-baiknya. Untungnya godaan gaya hidup anak remaja pada zamannya tidak seperti sekarang.

Tips Mengatur Keuangan Ala Sri Mulyani (Tempo.co)

Ani menekankan tips mengatur keuangan anak zaman sekarang khususnya generasi muda untuk selalu fokus pada prioritas dan tidak mudah tergiur gaya hidup yang bermewah-mewahan. Tak dipungkiri mungkin ada keinginan untuk membeli barang karena teman kita baru membeli barang tersebut.

“Enggak enak teman-teman pakai sepatu baru, nonton ini itu, jadi masalah ketidaknyamanan atau masalah yang sangat menentukan masa depan,” imbuh Ani. Menurutnya yang namanya prioritas dalam mengatur keuangan hanya bisa diatur oleh orang tersebut, bahkan orang lain pun tidak bisa mengaturnya.

“Poin saya be your self (jadi diri sendiri). Prioritas kamu bukan prioritas oraang lain. Jangan sampai prioritas kamu didikte orang lain. Itu masa depan kamu sendiri jadi buat keputusan yang berdasarkan kebutuhan kamu,” cerita Ani.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"