Heboh Bedu Disebut Terjerat Pinjol, Ini Tips Mengatur Keuangan saat Terikat Pinjaman

Heboh Bedu Disebut Terjerat Pinjol, Ini Tips Mengatur Keuangan saat Terikat Pinjaman

Belakangan ini heboh pemberitaan bahwa Bedu terjerat pinjol alias pinjaman online. Isu ini beredar lantaran sang artis tiba-tiba menjual rumahnya yang bernilai sekitar Rp5 miliar. Selain itu, beredar kabar bahwa dia berhutang karena butuh modal nyaleg di Pemilu 2024. Bedu dengan tegas membantahnya. Dia mengaku memang pernah melakukan pinjaman online, namun tagihannya selalu lunas. Alasannya menjual rumah adalah untuk mengimbangi kondisi keuangan agar tetap stabil.

Terlepas dari benar tidaknya isu tersebut, pinjaman online memang menjadi solusi keuangan populer karena menyediakan akses cepat untuk mendapatkan dana tambahan. Sayangnya, tak sedikit yang kurang bijak mengelola sehingga terbelit hutang besar. Agar tidak sampai kebablasan, simak tips-tips mengatur keuangan saat terikat pinjaman online berikut ini:

1. Pahami Tujuan, Syarat, dan Ketentuan

Tips Mengatur Keuangan saat Terikat Pinjaman Online (via Tribunnews)

Sebelum mengajukan pinjaman online, tentukan dengan jelas tujuan penggunaannya. Apakah kamu membutuhkan pinjaman ini untuk membayar tagihan darurat, memulai usaha kecil, atau melakukan perbaikan rumah? Dengan memiliki tujuan yang jelas, kamu dapat menghindari menggunakan dana pinjaman untuk hal-hal yang tidak perlu.

Setelahnya, sebelum menandatangani perjanjian pinjaman, baca dan pahami semua syarat dan ketentuan dengan seksama. Perhatikan tingkat suku bunga, biaya terkait, tenggat waktu pembayaran, dan konsekuensi keterlambatan pembayaran. Pastikan kamu benar-benar memahami syaratnya, serta siap mematuhi semua ketentuan.

2. Buat Anggaran yang Ketat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"