Setiap Orang Wajib Punya Personal Boundaries Demi Menjaga Kesehatan Mental, Ini Dia Beberapa Langkahnya

Setiap Orang Wajib Punya Personal Boundaries Demi Menjaga Kesehatan Mental, Ini Dia Beberapa Langkahnya

Kesehatan mental saat ini selalu menjadi topik menarik untuk diperbincangkan. Ada banyak kampanye yang membahas soal kesehatan mental untuk membuat masyarakat lebih ‘aware’ dengan kondisi mentalnya.

Tetapi, gak sedikit pula orang yang terlalu sibuk memperhatikan kondisi mental orang lain dibandingkan dirinya sendiri. 

Bahkan, saking terlalu memprioritaskan mental orang lain, mereka jadi lebih gampang tertekan karena sering mengalah. Nah, kira-kira kamu pernah mengalami hal ini, gak?

Biasanya hal kayak gini bisa terjadi karena kamu gak nerapin personal boundaries dalam hidupmu. Personal boundaries dikenal juga dengan sebutan batasan diri dan sangat penting untuk dimiliki pada setiap orang. Biar lebih jelas lagi, yuk simak ulasan lengkap berikut ini soal personal boundaries.

# Apa Itu Personal Boundaries?

Mengenal pentingnya personal boundaries demi kesehatan mental (pexels.com)

Personal boundaries merupakan batasan atau jarak yang diciptakan antara dirimu dengan orang lain. Ini penting untuk membuat batasan agar gak setiap orang bisa masuk begitu saja dalam kehidupanmu. Kamu juga perlu membatasi supaya bisa menciptakan toleransi terhadap perilaku seseorang.

Bagi people pleasure, kepentingan orang lain sering kali menjadi prioritas dalam hidup mereka. Sampai-sampai kondisi ini membuat mereka menjadi semakin terbebani ketika tak mampu menolak permintaan orang lain. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"