Kunci Hidup Tenang dan Bahagia: Beranikan Diri untuk Berkata "Tidak" kepada Orang Lain dalam Situasi Tertentu

Kunci Hidup Tenang dan Bahagia: Beranikan Diri untuk Berkata "Tidak" kepada Orang Lain dalam Situasi Tertentu

Manusia adalah makhluk sosial. Karena itu, kita atau siapa pun pasti butuh bantuan orang lain untuk segala macam aktivitas sehari-hari.

Kamu akan minta bantuan orang lain. Setelahnya akan selalu ada timbal balik, bahkan dari orang yang gak kamu kenal. 

Masalahnya, ada aja orang-orang yang udah kamu bantu tapi malah jadi minta bantuan kamu terus. Terus giliran doi dimintain tolong sesuatu, ada aja alesannya buat mengelak. 

Saling membantu tuh penting, tapi ... (phrasemix.com)

Buat menghadapi situasi kayak begini, kamu harus berani berkata "tidak!" Soalnya, berani berkata tidak adalah kunci hidup tenang dan bahagia.

Buang sifat gak enakan kamu ke orang-orang. Karena mereka bisa aja justru memanfaatkan kebaikan yang kamu berikan dengan tulus. Simak deh alasan-alasan kenapa berani berkata tidak adalah kunci hidup tenang dan bahagia.

#1 Bebas dari orang yang minta bantuan terus ke kamu

Orang yang minta bantuan terus menerus ke kamu, kecuali darurat, tentu bisa membebani kamu. Jangan pernah deh ngerjain PR kimia teman sekolah kamu sementara kamu dari jurusan ilmu sosial. 

Selain itu sulit, hidupmu bakal jauh dari kunci hidup tenang dan bahagia. Itu jelas bakal menyita kebahagiaan kamu. Makanya, berani katakan tidak ke orang itu. Kamu pasti lebih tenang dan bahagia.

Kalo kamu masih pelihara sifat gak enakan, kamu akan tersiksa dengan permintaan bantuan itu. Padahal, kamu kan punya kerjaan lain juga. Iya, kan?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"