Jarang Terekspos! Ini Dia Wanita Paling Kaya di Indonesia, Berikut Daftarnya

Jarang Terekspos! Ini Dia Wanita Paling Kaya di Indonesia, Berikut Daftarnya

Hampir setiap tahun media Forbes merilis daftar orang kaya di Indonesia, termasuk siapa saja wanita paling kaya di Indonesia . Yang terbaru Forbes merilis daftar 3 nama srikandi Indonesia yang memiliki harta yang bisa jadi nggak akan habis 7 turunan.

1. Marina Budiman

Marina Budiman adalah miliuner asal Indonesia yang berusia 60 tahun. Marina adalah pendiri DCI Indonesia yang ditaksir memiliki harta dengan total 1,5 miliar dollar AS. Menjadi seorang wanita karier, Marina pernah merintis perusahan bersama Toto Sugiri pada 1985 dalam bidang perbankan.

Marina pun fokus pada dunia teknologi yang terus berkembang sampai sekarang. Ia mendirikan Indonet pada 1994. Indonet adalah perusahaan berbasik teknologi sebagai pelayan internet pertama di Indonesia.

Dengan harta yang melimpah, saat ini Marina pun masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia yang berada di posisi ke-30. Kekayaan Marina ditaksir akan semakin bertambah setiap tahunnya.

Marina Budiman Jadi Wanita Terkaya di Indonesia (CNN Indonesia)

2. Arini Subianto

Arini Subianto merupakan putri sulung dari pengusaha Benny Subianto. Saat sang ayah wafat pada 2017 lalu, Arini melanjutkan kiprah perusahaan-perusahaan yang dimiliki Benny yang konon memiliki nilai hingga triliunan rupiah.

Sekarang Arini menjabat sebagai Presiden Direktur Persada Capital Investama yang memiliki banyak anak perusahaan di bawahnya, di antarnya perusahaan dalam bidang pengolahan kayu, produksi minyak sawit, karet, dan batu bara.

Arini yang usianya belum terlalu tua yakni 50 tahun, memiliki harta sekitar 975 juta dollar AS. Ia pun masuk dalam jajaran orang terkaya nomor 44 di Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"