Jangan Asal Klaim! Begini Loh Cara Menentukan Seseorang Termasuk Kaya atau Tidak di Indonesia

Jangan Asal Klaim! Begini Loh Cara Menentukan Seseorang Termasuk Kaya atau Tidak di Indonesia

Kita mungkin sudah sering melihat berita tentang daftar orang kaya di dunia, maupun di Indonesia. Baik lewat beberapa lembaga penelitian yang mengeluarkan daftar orang kaya tiap tahun seperti Forbes, Globe Asia, maupun Fortune.

Menurut hasil dari pendataan orang kaya yang dilakukan Wealth X. Ada sekitar 785 orang super kaya di Indonesia yang mempunyai harta di atas USD30 juta atau setara Rp288,5 miliar.

# Mengukur Standar Orang Kaya di Indonesia

# Mengukur Standar Orang Kaya di Indonesia Orang-orang kaya menurut majalah Forbes (m.brilio.net)

Mengutip hasil wawancara merdeka.com dengan Mykolas Rambus, CEO Wealth X. Terungkap cara mengukur harta orang kaya menurut pria yang punya pengalaman 3 tahun menjadi Kepala Informatika Forbes Media.

Menurut Rambus, standar untuk bisa menentukan bahwa seseorang adalah kaya atau tidak adalah dari kota yang ia tinggali, dan berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk hidup mewah di sana.

Untuk beberapa kota besar seperti New York, Singapura, dan Tokyo, ditetapkan jumlah uang sebanyak USD30 juta sebagai patokan standar orang kaya.

Di Indonesia sendiri, Rambus mengaku agak kesulitan menentukan standarnya. Tapi lebih jauh ia menjelaskan bahwa untuk dapat dikatakan kaya raya, orang Indonesia harus punya lebih dari satu rumah. Dan properti di luar negeri, seperti di Sidney, Singapura. Memiliki mobil mewah setara Rolls Royce, dan menyekolahkan anaknya di luar negeri atau sekolah internasional.

Ketika ada orang Indonesia yang memiliki beberapa kriteria tersebut, maka otomatis ia memiliki aset setidaknya USD30 juta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"