Jangan Kebanyakan Insecure! Begini 5 Cara Supaya Bisa Mencintai Diri Sendiri

Jangan Kebanyakan Insecure! Begini 5 Cara Supaya Bisa Mencintai Diri Sendiri

Perasaan insecure kerap menimbulkan banyak masalah dalam diri seseorang. Termasuk ketika berinteraksi dengan orang lain.

Selain itu, perasaan insecure juga akan mempengaruhi kita untuk sulit mencapai kesuksesan hidup. Dalam asmara juga begitu. Perasaan rendah diri malah akan membuatmu dan pasangan jadi tak nyaman.

Nah, kalo kamu masih sering merasa insecure, segera hilangkan dengan 5 tips berikut ini!

# Melakukan aktivitas sendirian

Cara agar bisa mencintai diri sendiri dan gak insecure (pexels.com)

Kalo biasanya kamu sering mengajak orang lain untuk beraktivitas, coba deh sesekali kamu melakukannya sendirian. Entah itu jalan-jalan, pergi makan di luar dan sebagainya.

Kebiasaan melakukan aktivitas sendirian ini bisa bikin kamu nyaman terhadap diri sendiri, lho. Dengan kebiasaan ini, kamu bisa sadar kalo bahagia itu gak harus bergantung dengan orang lain. Kamu pun bisa merasakan bahagia saat sendirian.

# Maafkan diri sendiri

Hal ini terdengarnya sepele tapi penting banget untuk mengatasi perasaan insecure. Ada kalanya, kesalahanmu di masa lampau membuatmu terbayang atas peristiwa buruk tersebut dan menyesalinya berkali-kali.

Padahal, tindakan tersebut justru bisa merusak kepercayaan dirimu. Coba deh untuk mengambil hikmah atau pelajaran atas segala hal yang pernah terjadi di hidupmu agar hatimu lapang.

# Istirahat yang cukup



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"