Wajib Tahu! Ini 3 Bentuk Self Love yang Bikin Mental Kuat

Wajib Tahu! Ini 3 Bentuk Self Love yang Bikin Mental Kuat

Dicintai seseorang memang hal yang penting. Namun mencintai diri sendiri juga jauh lebih penting. Karena itu, kamu wajib tahu apa saja bentuk self love  agar kamu bisa mencintai diri sendiri dengan benar, tanpa harus menjadi egois.

Mengutip laman Siloam Hospitals, self love merupakan sebuah perilaku psoitif berupa mencintai dan memperlakukan diri sendiri dengan rasa hormat. Perilaku ini juga turut mendorong seseorang untuk merasa bahagia dan bangga dengan hidupnya.

Self love berhubungan erat dengan kesehatan mental. Maka dari itu, penting bagi setiap orang untuk menerapkan perilaku self-love dalam hidupnya. Lantas, seperti apa sih bentuk-bentuk self love? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Memiliki Keinginan untuk Berkembang

Bentuk Self Love (via Glints)

Salah satu bentuk self love yang harus kamu terapkan dalam hidupmu adalah keinginan untuk berkembang. Keinginan ini bisa membantu seseorang merasa lebih bermakna dalam hidupnya.

Keinginan untuk berkembang ini akan membuatmu memiliki tujuan yang bisa mendorong kebahagiaan. Hal ini juga bisa menjadi pembelajaran diri sehingga bisa meningkatkan kecerdasan sekaligus memberi makna dalam hidup.

2. Menikmati Hidup dengan Healing Sendirian



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"