Jangan Disepelekan, Ini Alasan Kamu Harus Bersahabat dengan Diri Sendiri

Jangan Disepelekan, Ini Alasan Kamu Harus Bersahabat dengan Diri Sendiri

Sebagai makhluk sosial , setiap orang tentu membutuhkan teman dalam hidupnya. Namun sayangnya, banyak orang yang mau menjalin persahabat dengan orang lain, tetapi mereka tidak tahu alasan untuk bersahabat dengan diri sendiri.

Padahal, bersahabat dengan diri sendiri adalah hal penting dalam hidup. Semakin tua seseorang, maka aktivitas pertemanan akan semakin terbatas dan berkurang. Hal itu menandakan bahwa semakin bertambahnya umur, maka harusnya kita bisa menikmati setiap momen meski hanya sendirian. Buat kamu yang masih bingung kenapa kita harus bersahabat dengan dirinya, yuk simak alasannya berikut ini.

1. Meminimalisir Ketergantungan dengan Orang Lain

Bersahabat dengan Diri Sendiri (via Rukita)

Bisa bersahabat dengan diri sendiri artinya kamu tidak akan bergantung dengan orang lain. Kamu tidak perlu menunggu orang lain untuk bisa bahagia. Meski sendirian, kamu tetap bisa menikmati momen yang ada dan merasakan kebahagiaan setiap detiknya.

Ketika seseorang memiliki rasa kasih sayang dan penghargaan terhadap dirinya sendiri, ia lebih mampu menghadapi ketakutan dan kecemasan dengan lebih tenang dan yakin. Ini membantu mengurangi reaksi berlebihan terhadap situasi yang menantang atau menakutkan.

2. Lebih Mengenal Diri Sendiri



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"