Gak Mau Dimadu Pria Arab, TKW Asal Indonesia Rela Jadi Janda Belasan Tahun

Gak Mau Dimadu Pria Arab, TKW Asal Indonesia Rela Jadi Janda Belasan Tahun

Sudah 15 tahun lamanya Maesaroh menjadi janda. Sehari-hari Maesaroh bekerja sebagai asisten rumah tangga di Arab Saudi. Menjadi TKW  atau tenaga kerja wanita, acap kali membuat beberapa pria Arab  jatuh hati dengan Maesaroh. Ia bahkan ditawari untuk menikah dengan pria Arab.

Tapi Maesaroh malah menolaknya. Padahal pria Arab memiliki banyak harta karena kekayaan yang melimpah. Lantas apa alasan TKW ini menolak pinangan pria Arab? Melansir dari Tribun, ada sebuah alasan yang membuatnya tak bisa menerima pria Arab dijadikan suaminya.

“Saya pernah ada orang Arab Saudi yang mau menikahi saya, tapi kan orang Saudi pasti hanya ingin nikah siri,” kata Maesaroh yang merupakan TKW asal Indramayu, Jawa Barat. Kebanyakan pria Arab Saudi yang mengajaknya menikah akan menjadikan Maesaroh istri kedua atau istri siri saja.

Gak Mau Dimadu Pria Arab, TKW Asal Indonesia Rela Jadi Janda Belasan Tahun (Tribun)

Maesaroh menjadi TKW sudah cukup lama di Arab Saudi. Gaji yang dia dapat bisa jadi cukup besar. Tapi jangan salah dulu, sebab jadi TKW yang sudah senior, Maesaroh tetap saja digaji pas-pasan untuk ukuran TKW di Arab Saudi. Ia mendapatkan gaji sekitar Rp 5,6 juta.

Maesaroh sempat meminta kenaikkan gaji kepada pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Jeddah. Ia beralasan sebagai seorang janda yan tak memiliki suami, Maesaroh adalah tulang punggung keluarga. Belum diketahui apakah permintaan kenaikkan gaji Maesaroh akan dipenuhi atau tidak.

Gaji Maesaroh yang kecil sebagai TKW, berbanding terbalik dengan beberapa TKW Indonesia yang disebut hidup makmur di Arab Saudi. Salah satunya adalah TKW bernama Fitria Denafa yang menjadi asisten rumah tangga di rumah milik anggota kerajaan Arab Saudi, yakni adik Raja Salman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"