Emak-Emak Merapat! Ternyata Begini Lho Cara Menyimpan Daun Bawang Biar Tetap Segar

Emak-Emak Merapat! Ternyata Begini Lho Cara Menyimpan Daun Bawang Biar Tetap Segar

Daun bawang adalah salah satu jenis sayuran yang biasanya digunakan untuk campuran atau pelengkap masakan Asia, seperti sup, tumis, mi goreng, nasi goreng, dan banyak lagi. Rasanya yang segar dan sedikit pedas dapat memberikan sentuhan yang menyegarkan pada berbagai hidangan. Daun bawang juga dapat digunakan sebagai garnis atau tambahan pada saus, salad, atau hidangan daging dan ikan.

Sayangnya sayuran ini mudah sekali layu meski sudah disimpan di dalam kulkas. Lalu bagaimana ya cara menyimpan daun bawang agar tetap segar? Kalau selama ini daun bawang yang kamu beli juga sama cepat layu. Coba deh beberapa cara menyimpan daun bawang berikut ini, seperti dikutip dari laman Sayur Box:

1. Simpan Dalam Kantong Plastik Berlubang di Kulkas

1. Simpan Dalam Kantong Plastik Berlubang di Kulkas Cara Menyimpan Daun Bawang (via Tokopedia)

Cara pertama agat daun bawang lebih tahan lama, kamu bisa menyimpannya  dalam plastik berlubang dan simpan dalam kulkas. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan kelembaban dan melindungi bau daun bawang.

Jika daun bawang dibiarkan terbuka di dalam kulkas, maka aroma bawang yang keluar akan diserap oleh makanan lain di dalam kulkas. Pastikan juga sebelum menyimpannya, jangan potong atau mencucinya, sebab daun bawang yang dipotong atau dicuci sebelum disimpan akan lebih cepat membusuk.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"