Buat yang Suka Tidur Tanpa Busana, Ini Dia Dampak Buruknya Buat Kesehatan

Buat yang Suka Tidur Tanpa Busana, Ini Dia Dampak Buruknya Buat Kesehatan

Ketika sedang beristirahat, pastinya semua orang ingin mengenakan pakaian yang nyaman. Itulah mengapa banyak pakaian tidur yang didesain dengan bahan ringan dan lembut agar membantu seseorang mudah tidur dengan nyenyak.

Namun, tak jarang pula sebagian orang yang gemar tidak menggunakan busana apapun, alias telanjang saat tidur.

Nah, belum lama ini viral video seorang dokter yang membahas hal tersebut. Ia pun membeberkan alasan mengapa orang dilarang melakukannya.

Alasan mengapa kita tak disarankan telanjang saat tidur (via detik)

Dr. Anthony Youn dikenal sebagai dokter yang sering membagikan tips kesehatan di TikTok. Ia pun menyarankan agar kita tidak membiasakan diri untuk telanjang saat tidur. Sebab, meskipun kita bisa merasa nyaman, hal tersebut justru tidak higienis.

Dokter Anthony Youn menjelaskan jika kebiasaan orang buang angin saat malam adalah penyebabnya. "Kebanyakan orang buang gas 15 sampai 25 kali dalam sehari dan ini bisa terjadi ketika kamu tidur. Studi ilmiah membuktikan setiap kali kamu kentut kamu menyebarkan sedikit material tinja," ujarnya.

Karena itu, dokter asal Amerika Serikat ini menyarankan orang-orang untuk paling tidak mengenakan celana dalamnya ketika tidur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"