Para Peneliti Ungkap Minuman yang Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Para Peneliti Ungkap Minuman yang Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Tidur berkualitas sangat penting untuk kesehatan. Ketika tidur, maka tubuh akan memperbaiki segala sel yang rusak sehingga bisa bekerja kembali dengan maksimal.

Itu sebabnya, tubuh akan terasa segar apaila sistem endokrin bisa bekerja dengan baik. Setiap orang dewasa dianjurkan untuk memiliki jam tidur selama 6-7 jam.

Akan tetapi semakin bertambah usia, tidur lelap semakin sulit dilakukan. Itu sebabnya, perlu dibantu dengan nustri tambahan seperti susu pisang.

Ilustrasi susu dan pisang (via freepik)

Ya, beberapa peneliti mengungkapkan jika susu dan pisang bisa membantu seseorang lebih lelap ketika tidur malam. Dikutip dari Female First, makan pisang bisa mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mengalami kesulitan tidur. Selain itu, minum susu mengurangi waktu seseorang tetap terjaga dari dua jam lebih menjadi hanya satu jam.

Mereka juga menyebut jika pisang dan susu dikombinasikan, maka seseorang bisa idur nyneyak karena kaya akan triptophan, alias senyawa kimia yang penting untuk fungsi tidur, salah satunya ialah tidur.

Para ilmuwan di University of Health Sciences di Turki menjelaskan, "Makanan tinggi triptophan - seperti pisang dan susu - dapat memperbaiki gangguan tidur bila dikonsumsi sebelum tidur. Keduanya diketahui memiliki efek merangsang tidur."



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"