4 Warna yang Bisa Mengganggu Tidur, Bikin Kurang Nyenyak!

4 Warna yang Bisa Mengganggu Tidur, Bikin Kurang Nyenyak!

Pemilihan warna cat dinding kamar tidur  sangat penting untuk dipertimbangkan dengan matang, karena ada beberapa warna yang mengganggu tidur dan membuat istirahatmu tidak nyaman.

Setiap warna bisa memberikan stimulasi tertentu bagi otak, karena itu diperlukan warna-warna yang menenangkan agar tidurmu nyenyak di malam hari. Lalu, sebaiknya hindari warna-warna yang bisa membuat tidurmu tidak nyenyak seperti contoh warna berikut ini:

1. Merah

Warna yang Mengganggu Tidur (via Kompas.com)

Warna yang penuh semangat dan energi ini bisa menjadi musuh saat tidur. Merah berkaitan erat dengan stimulasi dan dapat memicu pikiran untuk terus aktif.

Ketika dinding kamar tidur diwarnai merah, tubuh kamu mungkin sulit untuk merasa tenang dan rileks, padahal penting untuk memasuki fase tidur yang dalam.

2. Kuning Terang

Warna kuning cerah seperti warna terang lainnya, adalah salah satu warna yang bisa mengganggu tidur. Meski memberikan kesan hangat dan ceria, tetapi terlalu banyak paparan warna kuning terang dapat merangsang otak dan membuatnya sulit untuk memasuki fase tidur yang dalam.

3. Oranye



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"