4 Tips Supaya Bisa Mengontrol Ekspektasi Kamu Biar Gak Ketinggian

4 Tips Supaya Bisa Mengontrol Ekspektasi Kamu Biar Gak Ketinggian

Saat menjalani kehidupan, seringkali kita punya ekspektasi tinggi terhadap hal-hal yang kita kira membahagiakan. Namun, tak jarang pula sebagian orang yang cenderung memiliki kesalahan strategi karena keseringan berekspektasi.

Nah, sebenarnya, ada berbagai cara lho biar bisa mengontrol ekspektasi kamu supaya gak ketinggian. Simak beberapa tipsnya berikut ini, ya!

# Seimbangkan antara perasaan dan logika ketika mengambil keputusan

Tips mengatur ekspektasi supaya gak ketinggian (via pexels.com)

Cara pertama adalah dengan senantiasa menyeimbangkan logika dan perasaan kamu ketika hendak mengambil sebuah keputusan. Kalo kamu ingin berjuang terhadap suatu hal, cobalah untuk perhatikan keseluruhan aspeknya terlebih dulu.

Jangan terlalu cenderung menggunakan logikamu saja atau perasaan sepenuhnya ketika memutuskan sesuatu. Kamu perlu untuk berpikir seimbang agar bisa gak berekspektasi terlalu tinggi.

# Lihatlah risiko terburuk yang akan didapat

Selain menyeimbangkan antara logika dan perasaan, kamu juga perlu menelaah kira-kira resiko apa yang bakal kamu dapati setelah terjadi. Kalo kamu sudah tahu resikonya apa, kamu bisa meninjau kembali sebelum bertindak.

Dengan begitu, kamu bisa mengukur sejauh mana ekspektasi yang kamu harus miliki. Tentunya, cara ini bisa ngebantu kamu supaya gak berlebihan dalam berekspektasi karena kamu bisa melihatnya secara realistis.

# Jangan terlalu melihat orang-orang yang sudah sukses sebagai motivasi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"